Sambangi Desa Kota Datar, BNNP Sumut: Bandar Ketengan Jual Sabu Macam Kacang Goreng

  • Whatsapp

transbisnis.com | DELISERDANG – Saking rawannya peredaran narkotika beberapa dusun di Desa Kota Datar, Kec.Hamparan Perak, Kab. Deliserdang, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut akan lakukan penyuluhan, Kamis (13/2/2020).

Kedatangan pihak BNNP Sumut yang beranggotakan 5 orang tersebut, salah seorang diantaranya adalah Kasi Penguatan Lembaga Rehabilitasi BNNP Sumut Dr Suku Ginting. BNNP Sumut hadir di Desa Kota Datar dalam rangka akan melakukan sosialisasi rehabilitasi terkait korban penyalahgunaan narkotika.

Bacaan Lainnya

“Pihak BNNP Sumut hadir ke desa dalam rangka sosialisasi rehabilitasi terhadap para korban dan
pengguna narkoba,” kata Dr Suku Ginting.

Lebih lanjut Dr Suku Ginting mengatakan, kalau program sosialisasi Pemulihan Berbasis Masyarakat (PBM) dari BNNP Sumut akan dilakukan kepada masyarakat khususnya kepada warga Desa Kota Datar.

Menurut warga Dusun 5 Desa Kota Datar, Ai (55), masyarakat di Desa Kota Datar telah sangat resah dengan peredaran narkotika yang dianggap telah mengalami masa akut. Sehingga perlunya kesungguhan dalam cara penanganan oleh pihak BNN serta Kepolisian.

“Kita sangat takut kemana generasi muda ini akan dibawa, sebab para bandar ketengan menjual sabu macam kacang goreng aja kepada anak-anak dan remaja,” beber Ai.

Penelusuran awak media ini, kawasan Gudang Atap diantaranya Dusun 12, 13 dan 14 adalah merupakan basis peredaran besar narkotika. Gudang Atap adalah daerah yang berbatasan langsung dengan Desa Perkotaan Langkat. Diduga masuknya narkoba ke kawasan Hamparan Perak adalah melalui kawasan Gudang Atap. Dan terpisah, Dusun 11 Lori juga mendapat pantauan terkait persoalan peredaran narkotika.

Kepala Desa Kota Datar, Kec. Hamparan Perak, Mazni, pihak desa mendukung penuh kegiatan BNNP Sumut dalam rangka pemberantasan narkotika di kawasan Desa Kota Datar.

“Saya yang mewakili masyarakat Desa Kota Datar mendukung penuh kegiatan pihak BNNP Sumut, agar semua generasi muda di Desa Kota Datar dapat terlindungi dari permasalahan narkotika,” ungkap Mazni.[herman]

Pos terkait