Sinopsis Film Toko Barang Mantan

transbisnis.com | JAKARTA – Bingung mau nonton film apa? Fim Toko Barang Mantan bisa jadi alternatif di akhir pekan, film yang dibintangi Reza Rahardian dan Marsha Timothy, rilis di bioskop-bioskop Indonesia hari ini, Kamis (20/2/2020).

Di mana film Toko Barang Mantan bercerita tentang Tristan, mahasiswa yang tak kunjung lulus karena skripsinya belum rampung. Dia justru asik mengurus bisnis kecil-kecilannya, Toko Barang Mantan.

Namun, suatu ketika Laras (Marsha Timothy), perempuan yang disukai Tristan di masa kuliah, datang ke tokonya untuk menjual cincin tunangannya. Dunia lantas menjadi jungkir balik bagi Tristan. Dia harus menghadapi dilema tersulit sepanjang hidupnya.

Dari berbagai toko yang ada, mungkin toko milik Tristan (Reza Rahadian) bisa dibilang punya daya tarik tak biasa. Dia menjual aneka barang yang sekilas terlihat biasa, tapi punya cerita luar biasa.

Tristan mendirikan toko jual-beli barang-barang pemberian dari mantan kekasih untuk orang-orang yang ingin move on dari percintaan yang kandas.

Bersama dua sahabatnya, Amel (Dea Panendra) dan Rio (Iedil Putra), Tristan, yang dikenal sebagai mahasiswa abadi karena tak kunjung lulus, menjalani bisnis yang penuh cerita.

Penjualnya pun bermacam-macam. Ada remaja “bucin” alias “budak cinta” yang ingin melupakan kekasihnya sejak SMP, ada pasangan yang sudah putus baik-baik namun terlihat masih saling sayang, tapi hanya ada satu penjual yang membuat Tristan pusing tujuh keliling, Laras.

Mantan pacarnya sendiri. Laras (Marsha Timothy) datang membawa segudang kenangan yang tak terlupakan oleh Tristan. Bedanya, Laras sudah beranjak ke fase berikutnya, sementara Tristan masih di situ-situ saja.

Kehadiran Laras mendorong Tristan untuk membuktikan diri, berubah jadi sosok yang jauh lebih baik dan membuat usahanya semakin sukses. Lambat laun, alasan yang membuatnya berpisah dengan Laras kembali muncul ke permukaan. Akankah Tristan move on dari Laras?

Selain para pemain di atas, aktor dan aktris lain yang bergabung di antaranya Syifa Hadju, Niken Anjani, Stella Cornelia, Shareefa Daanish, Mpok Atiek dan Gading Marten. Toko Barang Mantan meruapakan karya sutradara Viva Westi serta penulis naskah Titien Wattimena dan Priesnanda Dwisatria.

Sebelumnya Viva Westi merupakan sutradara beberapa film seperti Koki-koki Cilik 2 (2019), Jenderal Soedirman (2015), Mursala (2013), Ketika Bung di Ende (2013), Rayya, Cahaya Di Atas Cahaya (2012), Pocong Keliling (2010), May (2008), dan Serambi (2005).

Tidak hanya film Toko Barang Mantan, hari ini juga rilis film 4 Mantan. Film 4 Mantan bercerita tentang Sara (Ranty Maria), Airin (Melanie Berentz), Rachel (Melayu Nicole), dan Amara (Denira Wiraguna) yang bertemu dalam satu tempat dan peristiwa.

Mereka berempat merupakan mantan pacar Alex (Jeff Smith). Satu hal yang mengejutkan, ada surat untuk mereka masing-masing. Sebuah surat yang memberikan indikasi bahwa pembunuh Alex merupakan salah satu dari mereka.

“Dan orang yang ngebunuh gue, adalah salah satu dari keempat mantan terakhir yang gue pacarin secara bersamaan,” tulis Alex dalam surat. Hal itu membuat satu sama lain menjadi saling curiga.

Tidak hanya itu, setelah kematian Alex, banyak teror yang menghampiri para mantan pacarnya. Dari sosok perempuan berbaju serba hitam sampai seseorang yang membawa pisau untuk membunuh. Namun ada pula yang menganggap bahwa surat dari Alex hanya prank dari seseorang lain. Berikut trailer Toko Barang Mantan.[tirto]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *