Tersulut Negosiasi Perang Dagang, 3 Indeks Acuan Wall Street Memerah

  • Whatsapp
Majalah Playboy akan Melantai di Bursa Amerika Serikat lagi
Indeks Wall Street.[net]

transbisnis.com | NEW YORK – China dan Amerika Serikat (AS) telah sepakat dalam negosiasi dagang fase satu. Tiga indeks acuan Wall Street memerah pada perdagangan Jumat (13/12) terseret profit taking setelah sesi sebelumnya menyentuh rekor tertinggi.

Melansir Reuters pukul 23,45 WIB, indeks Dow Jones Industrial Average turun 101,47 poin, atau 0,36%, menjadi 28.030,58. Indeks S&P 500 kehilangan 11,88 poin atau 0,37%, menjadi 3.156,69 dan Nasdaq Composite turun 18,12 poin, atau 0,21%, menjadi 8.699,20.

Bacaan Lainnya

Kesepakatan perdagangan akan mencakup pengembalian sebagian dari tarif China dan menghentikan pungutan tambahan yang diberlakukan pada hari Minggu.

China menyetujui pembelian signifikan produk pertanian AS, tetapi gagal memberikan jumlah tertentu, mengecewakan beberapa investor yang mengharapkan komitmen yang lebih kuat. Di sisi AS, investor berharap lebih dari sekadar pengembalian sebagian dari beberapa tarif.

Para pejabat China mengatakan bahwa China dan AS mencapai kesepakatan tentang teks kesepakatan perdagangan fase satu. Langkah selanjutnya adalah bagi China dan AS untuk melalui langkah-langkah hukum dan mengatur waktu untuk menandatangani kesepakatan, dilansir dari CNBC.

Para pejabat China juga mengatakan tarif akan digulirkan kembali secara bertahap. Pembelian pertanian oleh China akan meningkat, tetapi para pejabat tidak menentukan berapa banyak.

Pos terkait