Galian Drainase Pemko Medan Rusak Tembok Warga Amplas

transbisnis.com | MEDAN – Gara-gara galian drainase tembok yang menjadi pagar rumah warga sepanjang 150 meter di Jalan Pengilar, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan ambruk.

Peristiwa itu terjadi hari Selasa (10/12) sekitar pukul 14.00 WIB. Tembok yang ambruk berada di tanah milik warga bernama Yacob (65).

Yuli, salah seorang anak Yacob mengatakan dirinya diberi tahu oleh orang tuanya bahwa tembok pembatas rumah mereka ambruk.

“Awalnya orang tua saya datang ke rumah memberi tahu kepada saya bahwa tembok pagar rumah retak akibat pengerjaan drainase, begitu saya cek benar,” kata Yuli..

“Ambruknya tembok itu pas di samping pengerjaan drainase,” tuturnya.

Yuli menceritakan bahwa orang tuanya sudah memperingatkan para pekerja agar berhati-hati dan tidak menjadikan tembok pagar rumahnya sebagai penumpu balok bekas galian.

“Tapi mereka tidak dengarkan hingga terjadilah peristiwa ini. Mereka tidak ada memberitahukan kepada kami tentang pengerjaan ini, padahal tanah kami kena imbasnya,” ucapnya.

Sementara itu Camat Medan Amplas, Maulana Edi, mengatakan bahwa proyek tersebut bukan pekerjaan mereka, melainkan Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan.

“Pihak kecamatan hanya diberitahu ada pekerjaan proyek PU, pekerjaan proyek sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak pelaksana dan PU Kota Medan,” jelasnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *