Daftar Ke PPP, Mhd Syafii Perkenalkan Program Gebermen Untuk Kota Medan

transbisnis.com | MEDAN – Mantan birokrat, Dr Drs H Mhd Syafii, SH, MH, MSi menawarkan visi, misi, dan program yang besar untuk Kota Medan dan siap menuntaskan berbagai persoalan serta keluhan masyarakat, jika terpilih sebagai Walikota atau Wakil Walikota Medan pada Pilkada 2020 mendatang.

Saat resmi mendaftar ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Calon Walikota atau Wakil Walikota Medan periode 2021-2026 pada Pilkada 2020, Mhd Syafii memperkenalkan program Gebermen.

‘’Gebermen adalah ‘Gerakan Berbenah Medan’, dari masyarakat untuk masyarakat,’’ ucap
Mhd Syafii usai menyerahkan berkas perdaftaran, diterima Ketua PPP Kota Medan H Aja Syahri, S.Ag didampingi sekretaris Hj Hamidah dan bendahara Eli Juliati, S.Ag, M.Pd disekretariat DPC PPP Kota Medan Jalan Sekip Baru, Medan, Rabu (11/12/2019).

Gebermen, kata Mhd Syafii, merupakan program untuk membenahi Kota Medan. Program atau motto Gebermen ini meliputi seluruh aspek pembangunan, terutama pendidikan. ’’Kalau di Pematang Siantar ada motto ‘Siantar Men’, di Kota Medan ada ‘Gebermen’,’’ jelas Mhd Syafii.

Anggota Gebermen yang merupakan orang-orang pilihan ini dilegalkan dan petugasnya diberi honor, bisa saja orang-orangnya dari anggota LSM, aktivis mahasiswa, ormas, wartawan dan lainnya. ‘’Ini tentunya akan meringankan tugas para kepling yang fokus menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan,’’ terangnya.

Salah satu program Gebermen memantau dan melaporkan keluhan masyarakat yang telah menahun, seperti jalan rusak, dranaise tersumbat, sampah menumpuk, pelayanan masyarakat lamaban dan lainnya. ‘’Contohnya, kita akan standby-kan alat berat dan aspal 24 jam, jika ada laporan jalan berlobang, langsung kita timbun,’’ ucap Mhd Syafii.

Mhd Syaffi, etnis Melayu sahabat semua suku ini pun menyatakan komitmennya untuk benar-benar melayani kepentingan masyarakat luas, bukan kepentingan pribadi maupun golongan tertentu. ’’Intinya pelayanan masyarakat luas harus diutamakan tidak akan dipersulit, tepat dan cepat.

‘’InshaAllah, dengan memperbaiki tata kelola birokrasi yang bersih, transparan dan akuntabel serta melibatkan seluruh komponen masyarakat, semua itu akan dapat dicapai,’’ tuturnya.

Mhd Syafii, mantan kepala Biro Keuangan Pemprov Sumut dan memiliki pesantren dan sekolah tersebut telah mendaftar untuk maju sebagai Calon Walikota atau Calon Wakil Walikota Medan ke Partai NasDem, PSI, Partai Golkar dan PDIP. Syafii telah mengambil formulir ke Partai Hanura serta siap mendaftar ke Demokrat, PKS, Gerindra, Perindo dan lainnya.

‘’Saya siap menyampaikan program Gebermen secara menyeluruh, menjelaskan visi, misi lebih lengkap dan konkrit dihadapan semua parpol,’’ tutupnya.

Sementara, Ketua DPC PPP Kota Medan H Aja Syahri merespon dengan baik program Gebermen ‘ala’ Mhd Syafii tersebut. ‘’Memang, Kota Medan ini perlu pembenahan secara total dan Pak Mhd Syafii dikenal mantan birokrasi serta akademisi yang kini terjun ke dunia politik dinilai mampu. Apalagi komitmennya mengutamakan kepentingan masyarakat luas dari kepentingan pribadi,’’ tutur Aja.

Aja juga akan mengundang Mhd Syafii dan bakal calon Walikota-Wakil Walikota Medan yang telah daftar ke PPP untuk menyampaikan program, vivi dan misi dihadapan seluruh kader PPP se-Kota Medan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *