Bursa Asia Memasuki Zona Hijau

tranbisnis.com | JAKARTA – Pada awal perdagangan, Rabu (27/11/2019) pukul 8.19 WIB bursa Asia menguat. indeks Nikkei 225 naik 0,39% ke 23.463.

Di mana Indeks Hang Seng menguat 0,11% ke 26.943. Taiex menguat 0,24%. Kospi menanjak 0,41% ke 2.130. Sedangkan Straits Times terungkit 0,21% ke 3.214.

Harapan kesepakatan dagang masih menjadi penyulut kenaikan bursa hari ini. Kemarin, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan bahwa AS dan China makin mendekati kesepakatan dagang fase satu setelah negosiator tinggi kedua negara berbicara lewat telepon dan menyepakati akan menyelesaikan masalah yang masih tersisa.

Tapi, meski Trump mengatakan kesepakatan dagang makin dekat, dia juga menekankan dukungan pada demonstran di Hong Kong yang berpotensi menjadi ganjalan hubungan kedua negara.

Komentar Trump membawa Wall Street mencetak rekor tertinggi baru. Komentar ini juga mengalahkan data ekonomi AS berupa keyakinan konsumen yang turun dalam empat bulan berturut-turut hingga November. Selain itu, angka penjualan rumah baru AS pun turun pada bulan Oktober.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *