Ruas Jalan Disekitar Monas Ditutup Jelang Pelantikan Jokowi

JAKARTA – Menjelang acara pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden-wakil presiden RI periode 2019-2024. Ruas jalan di sekitar kawasan Monumen Nasional ( Monas), Jakarta Pusat, Minggu (20/10), ditutup.

Pantauan jalan sekitar Monas yang ditutup, yakni Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan MH Thamrin.

Aparat kepolisian, TNI, petugas Dinas Perhubungan dan Satpol PP berjaga di pangkal jalan tersebut.

Jalan ditutup menggunakan barrier plastik oranye, kerucut lalu lintas (traffic cone) hingga pagar pembatas warna putih.

Di Silang Barat Daya Monas, dekat Gedung Indosat, sebuah panggung sudah didirikan. Layar belakang panggung bertuliskan “Bersatu Indonesia Maju”.

“Setelah pelantikan, ada acara di sini, mungkin sama relawan-relawan,” ujar salah satu petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta bernama Aziz yang bertugas di lokasi.
Diketahui, Jokowi-Ma’ruf akan dikukuhkan dan disumpah sebagai presiden dan wakil presiden RI di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta pada Minggu siang.

Sebelum itu, Jokowi bertemu dengan sejumlah kepala negara sebelum dilantik sebagai presiden periode 2019-2024.

Rangkaian pertemuan atau courtesy call Jokowi dengan kepala negara sahabat berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu pagi.

Siang harinya, Jokowi menuju gedung DPR/MPR untuk dilantik sebagai presiden 2019-2024.
Seusai pelantikan, Jokowi akan kembali ke Istana Merdeka untuk kembali bertemu sejumlah kepala negara.

Sementara Ma’ruf Amin mengawali hari menjelang pelantikan dengan berolahraga pagi di sekitar Taman Kodok, Menteng, Jakarta Pusat, ditemani istri Wuri Estu Handayani.[kompas]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *