JR Saragih dan Putra Amien Rais Siap Bertarung di Pilgubsu 2018

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDAN-Bakal calon Gubernur Sumatera Utara JR Saragih disebut-sebut menggandeng Mumtaz Rais, putra pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, sebagai calon wakil gubernur di Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

Demokrat Sumut bahkan menyebut pasangan JR-Mumtaz sudah mendapat restu dan tinggal proses di internal DPP kedua partai. Memang, sudah ada foto JR Saragih mengunjungi Amien Rais yang beredar.

Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sumut, Silverius Bangun, mengungkapkan, pencalonan JR-Mumtaz serius untuk maju di Pilgubsu. Bahkan, menurutnya, pasangan ini sudah mendapat restu. “Ini lagi proses di internal DPP PAN dan PD,” kata Silverius.

Dikatakannya, penjajakan koalisi keduanya di Pilgubsu sudah dipertimbangkan secara matang. Demokrat menilai, JR-Mumtaz adalah pilihan terbaik.

Namun, meski begitu ada juga pihak yang beranggapan kalau gembar-gembor JR-Mumtaz adalah bagian strategi JR Saragih untuk tetap menjaga elektabilitasnya dalam bursa Pilgubsu. Silverius pun membantahnya. Menurutnya, JR dan Mumtaz sudah lama saling kenal. “Pasangan ini sudah martuppol (tunangan-red), tinggal akad nikahnya aja. Hehe,” kata Silverius.

Dalam waktu dekat, JR Saragih akan road show ke daerah-daerah dalam rangka menggalang dukungan massa menuju Pilgubsu. Beberapa daerah yang akan didatangi JR, di antaranya Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbahas, Karo, dan Padangsidimpuan.

Related posts