Festival Indonesia Ke-2 Resmi Dibuka Mendag dan Dubes RI di Moskow

  • Whatsapp

TRANSBISNIS-Moskow|Kerumunan warga Rusia memenuhi Hermitage Garden, Moskow, tempat digelarnya Festival Indonesia ke-2. Pembukaan festival ini ditandai dengan pemukulan gendang bersama-sama.

Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia Mohamad Wahid Supriyadi dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, didampingi CEO Russian-Indonesia Business Council Mikhaol Kuritsyn dan perwakilan otoritas Kota Moskow, bersama-sama memukul gendang di atas main stage, Jumat (4/8/2017).

Dubes Wahid berharap festival kedua ini dihadiri lebih banyak warga Rusia. Tahun lalu, festival yang sama yang digelar selama 2 hari tercatat dihadiri 68 ribu orang.

Untuk tahun ini, Festival Indonesia digelar selama 3 hari berturut-turut, yakni pada 4-6 Agustus. Jumlah peserta festival juga bertambah drastis, dari yang hanya 30 kios pada 2016 menjadi 70 kios.

Diperkirakan, acara Festival Indonesia ke-2 ini akan dihadiri lebih banyak warga Rusia. Yang menarik, Kementerian Kebudayaan Rusia mengirimkan pesan khusus bagi penyelenggaraan festival ini.

“Festival ini membuat negara kita semakin dekat. Saya yakin kalau Festival Indonesia tidak hanya membawa kebahagiaan pada masyarakat Rusia, juga berdampak pada pengembangan hubungan kedua negara,” demikian pernyataan atas nama Menteri Kebudayaan Federasi Rusia Vladimir Medinsky.

“Saya doakan yang terbaik. Para peserta mendapat pengalaman terbaik. Para pengunjung mendapat kesan terbaik. Para penyelenggara mendapatkan kesuksesan besar,” imbuhnya.
(det/dok)

Pos terkait