Buruan ! ke Pekan Pesona Wisata Medan, Tukar Poin Anda dan Raih Hadiahnya

transbisnis.com | MEDAN – Medan Budaya dan kuliner adalah produk kebudayaan yang menjadi bagian identitas Lokal. Setiap daerah memiliki ciri khas kebudayaan dan kuliner sendiri walaupun untuk penyebutan nama ada kemiripan dengan daerah lain.

Beragam kebudayaan dari 14 etnis di Medan dan Kuliner yang ada di Sumut akan disajikan dalam kegiatan event Pekan Pesona Wisata Medan with Telkomsel POIN 2019, yang digelar di pelataran parkir Plaza Medan Fair selama empat hari mulai Kamis hingga Minggu (12-15/12/2019).

General Manager (GM) Prime Segment and Direct Channel Management (PSD-CM) Telkomsel Sumatera Ricky E Panggabean mengatakan, Telkomsel telah berkomitmen untuk turut membangun negeri dengan menguatkan kemitraan bersama berbagai pihak. Kegiatan Pekan Pesona Wisata Medan with Telkomsel Poin 2019 ini sebagai salah satu upaya dalam membangun negeri bersama Dinas Pariwisata Medan dengan melibatkan UMKM untuk meningkatkan sektor ekonomi dan pariwisata.

“Selain itu, event ini juga sebagai upaya mewujudkan Kota Medan sebagai Smart city melalui penggunaan QR Code dalam pembayaran dengan Telkomsel Poin dan Digital Payment Linkaja selama program berlangsung. Event ini juga disiapkan untuk memanjakan pelanggan Telkomsel dengan beragam program dan hadiah melalui penukaran Poin Telkomsel,” ungkap Ricky didampingi Manager Branch Medan Telkomsel, Achdiat Suryana dan Manager Loyalty and Retention Telkomsel Area Sumatera, Ika Purnama Dewi dalam keterangan pers sesaat sebelum dimulai acara, Kamis (12/12/2019).

Dijelaskan Ricky, untuk pelanggan Telkomsel, setiap transaksi dengan menukarkan 10 Telkomsel Poin akan mendapatkan discount up to 50 persen (maksimal Rp 5.000) per transaksi. Selanjutnya, pengunjung akan mendapatkan cashback tambahan sebesar 20 persen dengan pembayaran melalui LinkAja maksimal Rp 10.000 (syarat dan ketentuan berlaku). “Selama kegiatan berlangsung, terdapat program lelang poin dengan hadiah satu unit handphone Samsung A 20. Peserta lelang poin cukup melakukan penukaran satu poin yang dimiliki melalui lelang online,” terang Ricky.

Ia menuturkan, tak hanya itu pada event tersebut terdapat pula flash sales yang digelar setiap pukul 12.00 WIB dan 20.00 WIB selama 30 menit atau sampai dengan quota terpenuhi dengan total 1000 paket selama 4 hari dengan syarat menukarkan 1 poin untuk registrasinya. Program ini dapat dinikmati di area Booth Telkomsel berupa potongan Rp 10.000 untuk pembelian produk apapun dengan syarat, seperti paket HBO Go, pulsa, paket data, Langit music. Ada juga program Racing poin untuk pelanggan redeem tertinggi selama 4 hari dengan hadiah 1 Samsung J4.

“Bagi pengunjung yang suka berphoto juga terdapat Instagrammable photo spot di lokasi ini, dan pelanggan bisa mengikuti lomba photo berhadiah 1 Samsung J4. Caranya, mengupload ke sosial media dengan menyertakan hashtag #pekanpesonamedanwithTelkomselPoin2019,” papar Ricky.

Untuk memanjakan pelanggan di akhir periode tukar poin, sambungnya, juga disiapkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor Honda Beat, satu unit handphone Samsung A 30 dan satu unit Xiaomi Band4. Caranya, pelanggan cukup menukar satu poin dengan satu nomor undian dan nantinya akan diundi secara digital.

Selain itu, terdapat juga program Ahoi Dance dengan menukarkan satu Telkomsel Poin dengan hadian kulkas, Xiaomi Band4 dan 10 voucher M-Kios senilai Rp 100.000. Pelanggan dan pengunjung kegiatan bisa memilih beragam program spesial dari Telkomsel yang hanya disediakan saat acara berlangsung. “Untuk memeriahkan event Pekan Pesona Medan with Telkomsel Poin, pengunjung juga akan dihibur oleh artis nasional Okka pada hari Sabtu (14/12) dan Alex Rudiart pada hari Minggu (15/12),” sebut Ricky.

Dia menambahkan, pada event ini diharapkan transaksi poin sebanyak-banyaknya. “Ditargetkan sekitar 160 ribu pelanggan dapat menukarkan poin selama acara berlangsung dengan total 500 ribu poin. Karena, pelanggan Kota Medan dan sekitarnya berjumlah sekitar 3 juta lebih. Dengan begitu, harapannya para pelanggan dapat terakomodir dalam menukar poinnya,” imbuh Ricky.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata Medan Agus Suriyono menjelaskan, Pekan Pesona Wisata Medan with Telkomsel Poin disiapkan sebagai event tahunan Kota Medan yang akan menarik pengunjung, baik dari masyarakat sekitar maupun negara tetangga untuk berkunjung. Dalam kegiatan ini, akan tersedia 12 stand kuliner yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

“Selama empat hari tersebut, pengunjung juga akan disajikan beragam atraksi budaya dari 14 etnis yang ada di kota Medan, seperti musik tradisional, marching band, pentas seni, magic show, demo masak dan permainan tradisional, dan kompetisi Tari Ahoi,” ujar Agus.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *