Bersama Apindo, Persaudaraan Marga Zhang Gelar Donor Darah

transbisnis.com | MEDAN-Acara donor darah yang dilakukan Perkumpulan Sosial Persaudaraan Yap Budi Luhur (PSPYBL), Persaudaraan Marga Zhang, dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Medan Senin (2/12/2019) di Cambridge City Square Medan berlangsung sukses.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri 774 peserta yang ingin mendonorkan darahnya. “Tapi tidak semua peserta bisa melakukan donor darah dengan alasan berbagai hal, seperti masalah kesehatan dan lainnya, jadi yang berhasil dikumpul 627 kantong,” ungkap Jonni Arun, Pendiri Generasi Marga Zhang yang jug salah satu panitia acara.

Walau begitu, pihak panitia menyambut baik respon para pengunjung yang begitu antusias ingin mendonorkan darahnya untuk membantu sesama.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terutama dalam kesehatan.Pentingnya melakukan donor darah. Selain untuk membantu sesama, tubuh kita juga semakin sehat karena donor darah,” akunya.

Johny Sulistio yang juga salah satu koordinator lapangan Gerakan Donor Darah 1000 Kantong bergembira dengan antusiasnya pendonor darah.”Sangat luar biasa respon dari masyarakat. Itu artinya keperdulian masyarakat untuk berbagi kesehatan antar sesama semakin tinggi,”akunya.

Elly yang juga panitia menjelaskan usia maksimal untuk melakukan kebiasaan donor darah yaitu hingga berusia 60 tahun. Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, ada 5 manfaat kesehatan lain yang dapat dirasakan dari donor darah.

Manfaat pertama menjaga kesehatan jantung, kedua mendeteksi penyakit serius, ketiga meningkatkan produksi sel darah merah, keempat membantu penuruan berat tubuh, dan kelima mendapatkan kesehatan psikologis.

“Dengan segala manfaat donor darah, baik fisik maupun sosial, serta kemendesakan kebutuhan darah nasional, tidak ada alasan lagi untuk menunda donor darah. Ayo donorkan darahmu, jadilah Pahlawan Kemanusiaan!” tandasnya.

Acara turut dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis, akupuntur dan totok saraf. Juga diselingi oleh pembagian lebih dari 1000 doorprize.

Beberapa pejabat nampak ikut berpartisipasi menghadiri acara dan sekaligus mendonorkan darahnya seperti Brilian Muktar, anggota DPRD Rudi Hermanto. Turut hadir Ketua Panitia Hento Yap, Wakil Sekretaris Umum PSPYBL Yap Ting San dan lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *