Polisi Amankan 13 Orang Pasca Bentrok OKP di KIM I Medan

BELAWAN – Pasca bentrok antar Organisasi Kepemudaan (OKP) di Medan Deli, pihak Polres Pelabuhan Belawan, Senin (21/10/2019) siang berhasil mengamankan sebanyak 13 orang oknum dari salah satu OKP tersebut.

Sekelompok pria yang digiring itu diduga terkait perebutan lahan pekerjaan di Kawasan Industri Modren (KIM) I. Mendengar ada bentrokan di KIM I Medan, puluhan personil Sabhara dan Intel serta Reskrim Polres Pelabuhan Belawan langsung turun ke TKP.

Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan AKP Eriyanto Ginting, S. Sos di Mapolres Pelabuhan Belawan mengatakan, sekira pukul 10.30 WIB, petugas piket Polres Pelabuhan Belawan menerima laporan adanya aksi bentrok belasan orang dari sebuah Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kawasan Industri Modren (KIM) I medan.

Mendapat laporan tersebut, langsung personil gabungan Polres Pelabuhan Belawan meluncur ke TKP. Masih kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan AKP Eriyanto Ginting, S Sos, 13 orang yang diduga pelaku bentrokan sudah diamankan dan sekarang ada di ruang Reskrim sedang diperiksa secara intensif.

Situasi bentrok di KIM I sudah aman dan terkendali, serta tim Sabhara masih di lokasi kejadian bersama petugas Polsek Medan Labuhan.

Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari saat dikonfirmasi wartawan ini membenarkan kejadian bentrok ke dua kelompok OKP yaitu antara 2 hurup dan 3 hurup.

Bentrok kedua kelompok OKP ini akibat saling memperebut lahan dikawasan KIM l Kecamatan Medan Deli Kota Medan. Akibat bentrok tersebut dari kefua belah pihak tidak ada yang terluka tapi warga disekitar dan para pekerja menjadi resah.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *