Harga Emas Berjangka Semakin Berkilau

JAKARTA – Pada awal perdaganngan, harga emas naik ke puncak satu pekan pada hari Kamis (10/10). Meredupnya harapan kemajuan pembicaraan dagang Amerika Serikat (AS)-China yang tengah berlangsung membuat pasar saham tertekan dan mendorong investor beralih ke aset safe haven.

Bloomberg, pukul 8.35 WIB emas pasar spot ke US$ 1.510,04 per ons troi atau menguat 0,30%. Sedangkan, emas berjangka pengiriman Desember 2019 ke US$ 1.514,80 per ons troi atau menguat 0,13%.

Dikethaui, bursa saham Asia terkoreksi dengan indeks MSCI Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,1%. South China Morning Post melaporkan, delegasi berencana meninggalkan Washington pada hari Kamis, bukannya hari Jumat, seperti yang direncanakan sebelumnya.

Peristiwa ini menegaskan AS dan China tidak membuat kemajuan dalam pembicaraan perdagangan tingkat wakil yang diadakan selama Senin dan Selasa di Washington.

Harapan dari sebuah terobosan dalam pembicaraan perdagangan telah berkurang awal pekan ini setelah pemerintah AS memperluas daftar hitam perdagangannya untuk memasukkan beberapa startup top China, menghukum Beijing karena perlakuannya terhadap minoritas Muslim dan meningkatkan ketegangan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *