Buronan Kasus Penipuan Simalungun Berhasil Diringkus di Bengkalis

SIMALUNGUN – Seorang DPO terdakwa Ricardo Simanjuntak alias Kardo (perkara Tidnak Pidana Umum Penipuan dan penggegalan) berhasil diamankan Kejaksaan Negeri Simalungun.

Informasinya, Sabtu (6/10/2019) sekira pukul 17.00 WIB Kejari Simalungun mendapat informasi bahwa terdakwa DPO berada di Jalan Subrantas Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Dalam siaran pers yang disampaikan Kajari Simalungun Irvan P Samosir melalui Kasi Intel Kejari Simalungun Rudi Sagala, Senin (7/10/2019) menyampaikan setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim dari Kejari Simalungun langsung menyiapkan administrasi dan segala kebutuhan lainnya, selanjutnya sekira Pukul 19.30 WIB Tim Kejari Simalungun berangkat dari Kantor Kejari Simalungun menuju lokasi Terdakwa (DPO) di Mandau dengan menggunakan 1 unit mobil.

“Perjalanan aman dan lancar sampai di Mandau sekitar pukul 05.15 Wib. Selanjutnya, (6/10/2010) pukul 05.15 Wib Tim Kejari Simalungun tiba di Kecamatan Mandau Kab. Bengkalis dan tim Kejari Simalungun menuju ke rumah informan, selanjutnya Tim Kejari Simalungun menuju Polsek Mandau untuk melakukan koordinasi terkait penangkapan Terdakwa,” papar Rudi Sagala.

Sekira Pukul 08.00 Wib, lanjut Rudi Tim Kejari Simalungun bersama dengan Anggota Polsek Mandau menuju lokasi dimana DPO berada, berdasarkan informan, bahwa DPO berada di Jalan Subrantas Kelurahan Air Jamban Kec. Mandau sedang sarapan di sebuah warung sekitar rumah terdakwa (DPO), dan pukul 08.15 Wib Tim kejari simalungun melihat Terdakwa (DPO) berada diwarung sesuai informasi yg diterima dari informan.

“Selanjutnya Tim Kejari Simalungun langsung mengamankan dan membawa terdakwa (DPO), dan terdakwa menunjukkan tempat tinggalnya, dan ternyata Terdakwa tinggal disebuah ruko tepat disebelah warung tempat ia makan, tim Kejari Simalungun bersama dengan anggota Polsek Mandau masuk ke dalam tempat tinggal terdakwa dan mengetahui ternyata terdakwa tinggal bersama anak kandungnya yang berjenis kelamin laki laki masih berumur sekitar 5 tahun,” tegas Rudi Sagala.

Tim bersama anggota Polsek Mandau membawa terdakwa dan anaknya ke Polsek Mandau. Kemudian sekira pukul 11.00 Wib, Tim Kejari Simalungun bersama dengan Terdakwa dan anaknya di bawa menuju Kejaksaan Negeri Simalungun.

“Begitu kita mendapat informasi tentang terdakwa, tim Kejari Simalungun langsung melakukan koordinasi dengan Kasi Intel dan Kasi Pidum Kejari Bengkalis sampai dengan tiba di Kecamatan Mandau sampai dengan proses penangkapan,” tandasnya.

Sekarang, tambahnya tim dari Kejari Simalungun dengan DPO sudah menuju Kejari Simalungun, dan setelah sampai di Simalungun, proses hukumnya akan ditindaklanjuti oleh Kejari Sumalungun.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *