Kurs Rupiah Onshore Melemah 0,13%

JAKARTA – Di awal perdagangan hari ini. Kamis (19/9) pukul 8.20 WIB Nilai tukar rupiah melemah. Kurs rupiah spot onshore berada di Rp 14.083 per dolar Amerika Serikat (AS).

Sementara, Kurs rupiah onshore melemah 0,13% jika dibandingkan dengan posisi kemarin. Pelemahan rupiah ini terjadi seiring dengan pelemahan mata uang kawasan Asia.

Pedagangan pagi ini, hanya yen dan dolar Hong Kong yang menguat terhadap the greenback. Selain rupiah, jumlah mata uang Asia seperti peso Filipia, won, ringgit, dolar Singapura, baht, dolar Taiwan dan yuan offshore.

Namun, indeks dolar pagi ini menguat. Indeks yang mencerminkan nilai tukar dolar AS terhadap mata uang utama dunia ini berada di 98,57. Indeks dolar menguat daripada posisi kemarin pada 98,56.

Sedangakan, Indeks dolar menguat dalam dua hari terakhir setelah Federal Reserve menurunkan suku bunga acuan sebesar 25 basis points menjadi 1,75%-2%.

Bank Indonesia diperkirakan menurunkan kembali suku bunga acuan pada hari ini setelah pemangkasan dua kali berturut-turut pada Juli dan Agustus. Selain BI, sejumlah bank sentral pun menggelar rapat, seperti Taiwan, Afrika Selatan, dan juga Jepang.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *