Dzulmi Eldin Resmikan Kantor APINDO Medan

MEDAN – DPK Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Medan kini memiliki kantor baru di Jalan Rotan nomor 1 ABC, Kelurahan Petisah Tengah, Medan. Peresmian kantor baru ini diselenggarakan dan dilakukan oleh Walikota Medan, HT Dzulmi Eldin.

Ketua DPK Apindo Medan Anton William Chandra berharap melalui kantor baru ini Apindo bisa lebih merangkul para pengusaha khususnya pelaku-pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah). Hal ini diungkapkan Anton didampingi Wakil Ketua DPK Apindo Medan, Bahari

“Harapannya banyak pengusaha yang bergabung ke Apindo untuk memajukan usaha di Kota Medan terutama UKM,” katanya.

Anton mengatakan pihaknya ingin membantu UKM melalui banyak hal. Hingga saat ini sudah ada sekitar 70 anggota.

“Dengan peresmian kantor kita berharap semua akan kita jaring dan kita rangkullah. Salah satunya bisa dilihat pada acara peresmian ini kita memberikan kesempatan UKM untuk melakukan pameran,” jelasnya.

Bahari mengatakan Apindo akan melakukan beberapa kegiatan untuk mendukung UKM seperti pameran. Pihaknya juga sudah melakukan audiensi kepada pemerintah untuk program-program pameran ke luar negeri ataupun keluar daerah.

“Hal ini kita dorong agar nantinya produk Kota Medan bisa dikenal hingga ke mancanegara. UKM ini kita dorong agar lebih maju, selama ini kan tidak banyak yang mengelola UKM,” katanya.

Bagi UKM yang ingin bergabung cukup datang ke kantor dan mengisi administrasi. Pada peresmian ini juga dilangsungkan peluncuran website apindo.or.id

“Melalui website ini nanti semua informasi akan kita publikasikan supaya UKM bisa maju. Misalnya data mengenai berapa UKM di Kota Medan,” katanya.

Ia mengatakan UKM di Kota Medan butuh sosialisasi mengenai perijinan terutama mengenai OSS. Dengan semua UKM memiliki ijin akan memudahkan dalam banyak hal salah satunya dalam hal kredit.

“Sekarang sudah terlalu banyak perubahan regulasi. Hal ini bisa menganggu keamanan. Kita meminta ada ketegasan pemerintah agar jangan mengambang,” kata Bahari.

Anton mengatakan secara global kita mau mendorong agar perekonomian bisa maju. Apindo ingin menambah peluang dalam dunia usaha.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *