Baharuddin Saputra: Idul Adha Memiliki Nilai Sakral Sejarah Nabi Ibrahim

MEDAN – Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) Baharuddin Saputra, SH mensuport dan mengapresiasi kegiatan ibadah qurban Hari Raya Idul Adha yang di laksanakan untuk tahun ketiga oleh UPT Taman Budaya Sumut dan sejumlah Seniman, Senin pagi ( 12/8/2019 ).

“Perayaan Idul Adha memiliki nilai sakral dalam sejarah Nabi Ibrahim iklas Menyembelih anaknya Ismail, adalah bukti kekuasaan Allah SWT yang harus diambil hikmahnya bagi kita untuk di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari untuk iklas dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT,” ujar Bahar didampingi Bendahara Umum DKSU Lilik Riadi.

Atas nama para seniman ia menyampaikan terima kasih kepada pihak Disbudpar dan UPT TBSU yang pro aktif mendukung pelaksanaan ibadah qurban dilingkungan tempat kerjanya.

Menjelang siang hadir Kadis Budparsu Dr Ria Novida Teleambanua di wakili Kabid Pemasaran Drs H Muchlis Nasution, KBO Dit Pam Obvit Poldasu AKBP Zainal Abidin Saputra, SH, MH, didampingi Kepala TBSU Deny Elpiansyah, SH dan Ketua DKSU Baharuddin Saputra, SH menyerahkan secara simbolis daging qurban kepada Seniman Abdul Razak Nasution, Sukisno dan ASN TBSU Rubino dan Rosmiati.

“Kami bersyukur untuk tahun ketiga dapat melaksanakan ibadah qurban bersama para seniman, semoga kedepan akan terus ditingkatkan,” ujar Deny.

Sementara itu Muchlis mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas kegiatan ibadah qurban ini. sebab tidak semua orang yang memiliki harta berlimpah terdetak hatinya ikut berqurban. Selamat buat Seniman dan TBSU dapat berqurban, semoga berkah.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *