2 Personel Polres Karo Dipecat Gara-gara Narkoba

KARO – Melanggar kode etik Polri dan terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba, dua personel bintara Polres Tanah Karo diberhentian secara tidak hormat (PTDH).

“Di mana kedua personel yang diberhentikan secara tidak terhormat adalah Brigadir Deri Andreas Berahmana dan Brigadir Rus Piccal,” kata Waka Polres Karo, Kompol Hasian Panggabean.

Berdasarkan surat keputusan Kapolda Sumut Nomor: Kep/741/VI/2019 dan Kep/742/VI/2019 tanggal 24 Juni 2019 tentang PTDH dari Dinas Polri terkait pemberhentian kedua anggota Polres Tanah Karo Keduanya terbukti secara sah telah melanggar Pasal 12 ayat 1 huruf a PP Nomor 1/2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri, dan Pasal 7 ayat 1 huruf b Perkap Nomor 14/2011 tentang Kode Etik Profesi Polri karena melakukan tindak pidana narkoba.

Dia menjelaskan pemecatan dua anggota Polri suatu bentuk keprihatinan dan peringatan. Keputusan ini diambil pimpinan melalui proses dan mekanisme panjang berdasarkan undang-undang yang berlaku dalam penegakan hukum.

“Keputusan tersebut sudah melalui proses dan mekanisme,” ucapnya.

Terkait pemecatan, seluruh personel Polres Karo diharap dapat merenung dan mengambil hikmah, sehingga setiap anggota selalu berhati-hati dalam mengambil tindakan.

“Dan berharap seluruh anggota yang dalam bertugas, dapat menjadikan Tribrata sebagai pedoman hidup dan Catur Prasetya sebagai pedoman kerja setia anggota Polri,” ungkapnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *