Iklan LinkAja Karya Jurnalis Telkomsel

BATAM – Telkomsel Media Gathering area Sumatera di Batam kali ini digelar Kepulauan Riau. Pada hari kedua puluhan pewarta ditantang membuat konten video kreatif, Kamis (25/7/2019).

Di mana konten video mengandung kriteria Telkomsel akselerasikan negeri, unsur CSR Telkomsel. Video akan ditayangkan pada acara gala dinner di I Hotel Batam, Kamis malam. Nantinya dipilih dua video terbaik dari masing-masing kelompok.

Menurut Corporate Manager Telkomsel area Sumatera Hadi Sucipto mengatakan, media gathering digelar untuk membangun silaturahmi dengan wartawan. Menurutnya, wartawan merupakan salah satu partner Telkomsel untuk berkomunikasi langsung kepada pelanggan.

Telkomsel sejauh ini telah menjadi operator nomor satu di Indonesia dengan jumlah pelanggan terbanyak, jaringan terluas, dan layanan terbaik.

Hadi mengatakan, saat ini Telkomsel telah menjadi salah satu perusahaan provider digital berkelas dunia.

Hadi mengatakan, semua wartawan juga semua sudah dekat dengan dunia digital. Apalagi wartawan sehari-hari menggunakan smartphone sebagai alat bekerja atau berkomunikasi.

“Sekarang juga media sangat membutuhkan teknologi ya. Salah satunya ya membuat berita secara real time. Jadi setelah wawancara, mereka akan cepat-cepetan untuk meng-update berita. Nah untuk media sosial juga sekarang ada pergeseran ya, baik Facebook, Instagram atau Youtube,” papar Hadi.

Misalnya Instagram, yang tadinya hanya untuk mengungah foto, sekarang sudah ada IG Story hingga IG TV.

“Seiring itu, Telkomsel juga buat program inline tentang kebutuhan-kebutuhan ini. Program kami juga bermacam-macam, sampai customize perbedaan antara paket internet pelanggan prabayar dan pascabayar pun kami punya,” lanjutnya.

Alasannya, karena Telkomsel berusaha memenuhi kebutuhan pelanggannya. Selain itu, Telkomsel juga ingin menantang wartawan untuk jadi pengisi dunia digital. Tidak hanya bagian merepotkan atau menonton, Telkomsel ingin pewarta membuat konten.

“Karena itulah, pada acara media gathering tahun ini bertepatan 24 tahun Telkomsel kita tantang wartawan buat konten video kreatif,” tandas Hadi.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *