Bursa Asia Hari Ini Cenderung Naik

JAKARTA. Pada perdagangan hari terakhir pekan ini. Jumat (12/7) pukul 8.38 WIB Bursa Asia bergerak mixed dengan kecenderungan naik. indeks Nikkei 225 turun 0,18% ke 21.605.

Indeks Hang Seng menguat 0,14% ke 28,470. Sedangkan Taiex naik 0,02% ke 10.845. Indeks Kospi menguat 0,34% ke 2.087. Sedangkan Straits Times menguat 0,12% ke 3.354.

Kamis malam waktu Washington, Gubernur Federal Reserve Jerome Powell mengindikasikan bahwa pemangkasan suku bunga bisa terjadi pada pertemuan The Fed selanjutnya di tengah perlambatan investasi bisnis akibat perang dagang.

Kemarin juga, Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa China tidak memenuhi janji untuk membeli produk pertanian dari petani AS. Meski tidak menjadi penggerak pasar, kabar ini menunjukkan bahwa perang dagang yang masih dalam periode gencatan senjata bisa pecah lagi secara tak terduga.

“Pasar menikmati kondisi tengah setelah pengumuman gencatan senjata dan dimulainya pembicaraan dagang usai KTT G20. Tapi, kabar-kabar perang dagang ini mulai bermunculan lagi,” kata analis ANZ dalam catatan yang dikutip Reuters.

Hari ini, China akan merilis data perdagangan Juni. Analis memperkirakan ekspor turun di tengah perlambatan permintaan global dan kenaikan tajam tarif impor AS.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()