Kuartal I, Metland Serap Capex Rp115 Miliar

JAKARTA – PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland menyampaikan bahwa pada kuartal I serapan capex perusahaan masih rendah. Hal ini karena proyek masih bergulir dan baru akan besar pada semester II nantinya.

Olivia Surodjo, Direktur dan Sekretaris Perusahaan MTLA menjelaskan bahwa tahun ini perusahaan mengalokasikan dana belanja modal Rp 700 miliar. Sebanyak Rp 500 miliar akan digunakan untuk penyelesaian pembangunan proyek dan Rp 200 miliar untuk akuisisi lahan.

“Capex kami itu Rp 700 miliar, itu yang Rp 500 miliar untuk pengembangan proyek berasal dari perbankan, sisanya berasal dari internal cash,” ujarnya..

Capex akan digelontorkan untuk Royal Venya Ubud, Apartmen Kaliana, Metland Cyber City dan lainnya. Pasalnya tidak hanya pembangunan proyeknya saja, tetapi juga proyek infrastruktur pendukung untuk existing proyek yang ada.

“Kalau sampai dengan Maret kemarin, penyerapan capex baru Rp 115 miliar, itu belum besar karena cyclenya belum mulai,” lanjutnya.

Ia menjelaskan proyek Royal Venya Ubud baru proses groundbreaking dan baru mendekati akhir tahun akan menyerap capex lebih besar. Untuk tahap pertama membangun 23 unit villa dan 1 hotel manajemen akan mengucurkan investasi Rp 120 miliar.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()