Waw…Pasutri ini Jadi Pencuri di Plaza Medan Fair (Transmart)

transbisnis.com | MEDAN – Pasangan suami istri, Ridwan Hadi Hutasoit (28) dan Dinda Dalimunthe (28), harus merasakan berlebaran di dalam sel tahanan, karena kedapatan mencuri di pusat perbelanjaan Plaza Medan Fair (Transmart), Jalan Gatot Subroto, Medan.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H Tobing SIK, mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan pasutri warga warga Jalan Tanjung Morawa KM 12,5, Desa Bagun Sari, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara, berawal saat mereka bersama rekannya Apek dan Sarip datang ke pusat berbelanjaan itu pada Minggu (5/5/2019).

“Disitu, Apek meminta uang Rp 2 juta kepada istri pelaku dan menyuruh pelaku berbelanja. Kemudian keempatnya masuk dengan berpura-pura sebagai pembeli. Lalu pelaku mengambil barang-barang disana dan memasukkannya ke dalam troli, Selanjutnya teman pelaku Apek dan Sarip terlebih dahulu keluar,” kata Kompol Martuasah, Jumat (10/5/2019).

Namun, saat pelaku juga keluar tanpa melakukan pembayaran dikasir, alarm tempat perbelanjaan tersebut berbunyi dan petugas keamanan kemudian menangkap kedua serta melaporkan kejadian itu ke Polsek Medan Baru.

“Petugas kita yang mendapat laporan itu turun ke lokasi dan membawa pelaku ke kantor Polsek Medan Baru untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Dari pasangan suami istri tersebut, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 18 potong baju anak-anak, 13 potong celana pendek anak-anak, 8 potong baju dewasa, 3 potong baju daster, 3 potong baju muslim, 1 buah topi, 2 buah celana dalam wanita, 1 buah BH, 1 kotak celana dalam wanita, 2 kotak pewarna rambut, 1 buah boneka 1 bungkus anggur, 1 botol jus alpukat, 2 buah kaleng sarden, 2 buah handbody, dan 2 buah tas ransel.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) Tahun Penjara,” pungkasnya. (Saragih/trans)

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()