Ketua DKSU: Pentas Religi sebagai Ajang Silaturahmi Para Seniman

MEDAN – Lebih jauh DKSU melihat momentum Ramadhan banyak dijadikan untuk menggelar berbagai kegiatan seni budaya yang penuh persaudaraan, selain menghadirkan ustad kondang untuk memberi Tausiah, juga menghadirkan sejumlah selebritis yang meramaikan dengan berbagai atraksi hiburan yang religi.

Secara intern pengurus DKSU merencanakan akan bekerjasama dengan Pihak Taman Budaya Sumatera Utara pimpinan Kepala UPT TBSU Deny Alpriansyah merencanakan menggelar buka puasa bersama pada Ramadhan dengan sejumlah seniman untuk bersilahturahmi dan mempererat tali persaudaraan, juga menggelar pertunjukan dan tausiah, sholat magrib dan Taraweh berjamaah.

DKSU juga memberi apresiasi kepada pihak manapun atau berbagai komunitas yang menggelorakan bulan suci Ramadhan menjadi berkah, menggelar berbagai kegiatan ” buka bersama “Dengan berbagai sajian kuliner dan hiburan, diharapkan menambah nilai silahturahmi dan penuh persaudaraan,” Paparnya.

Ketua DKSU Baharuddin Saputra, SH mengatakan setiap memasuki Bulan Suci Ramadhan, berbagai paket hiburan menjadi primadona para pengelola tempat hiburan dan kuliner sebab momentum ini memiliki jadi ajang silahturahmi yang menambah nilai profit bagi para pengusaha besar, dan UKM, bahkan bermunculan pedagang dadakan disepanjang jalan, trotoar untuk meramaikan nuansa Religious menjelang berbuka puasa, bahkan momentum saat menjelang sahur tiba pada Dini hari.

Melihat nilai nilai positif dari berbagai event yang digelar di kota Medan khususnya dan Kabupaten Kota lainnya, tentu mendapat apresiasi dari Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU).

”Kendati tidak langsung menyentuh sejumlah tempat hiburan dan kuliner dalam pengelolaannya, kami memberi apresiasi kepada Pemko Medan yang telah belasan tahun menggelar Ramadhan Fair di depan Mesjid Raya Almaksum Medan dan Taman Sri Deli, sehingga menjadi Icon dan kebanggaan warga kota Medan juga memjadi pilihan para wisatawan domestik yang liburan di bulan suci Ramadhan”, ujar saat ditemui di kantor DKSU Jalan Darussalam no. 118-A Medan, Kamis (9/5/2019)

Hingga sampai di penghujung Ramadhan nanti hendaknya nuansa religius tetap terjaga dan menghormati bulan suci Ranadhan mengharap Lailatul Qadar karena di bulan ini turunnya Al-Quran.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()