Bapak ini Rela Dihukum 7 Tahun Penjara Hanya Untuk Dapatkan Rp 63 Ribu

transbisnis.com | MEDAN – Pelaku pencurian kabel listrik milik PT. Parbens yang berkantor di Komplek Pasar Peringgan Medan pada hari Minggu tanggal 21 April 2019 sekira pukul 01.00 Wib, ditangkap Tim Pegasus Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK, menyebutkan, pelaku bernama Ganda Suyono Sinaga (30) warga Jalan Sei Tuntungan Baru LK. 3 Kelurahan Babura Medan.

“Dari peristiwa pencurian itu, pihak PT Parbens merasa dirugikan, Kemudian perwakilan dari PT.Parbens yakni dari petugas Satpam bernama Salman (24) melaporkan ke kantor Polsek Medan Baru dengan Nomor : LP/678/IV/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal 23 April 2019,” katanya.

Mendapat laporan tersebut, Tim Pegasus Polsek Medan Baru dibawah pimpinan Panit II Reskrim Ipda Immanuel Ginting SH MH melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku bersama barang bukti.

“Dari hasil interogasi, Pelaku melakukan pencurian kabel listrik dengan cara membawa 1 (satu) buah senter dan 1 (satu) buah tang potong, kemudian pelaku masuk ke dalam Pasar Peringgan dan melihat situasi sepi lalu pelaku mencari kabel-kabel listrik yang bergelantungan di asbes, disitu pelaku naik ke atas meja dan memotong kabel listrik dengan cara menarik kabel serta memotong kabel dengan menggunakan tang potong, kemudian pelaku memasukkan ke dalam plastik, yang selanjutnya kabel listrik itu di jual pelaku kepada seorang laki-laki penjual botot keliling yang tidak dikenal dengan harga Rp. 63.000,-,” jelasnya.

Pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) Tahun Penjara. (Saragih/trans)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *