Pertiwi Sumut dan Perempuan Sahabat Jokowi Gelar Baksos

transbisnis.com | MEDAN – Relawan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) Sumut bersama Relawan Perempuan Sahabat Jokowi menggelar bakti sosial di Kecamatan Medan Tuntungan, yang dipusatkan di Jambur Ernala, Perumnas Simalingkar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Pertiwi Sumut Novie Rana Mongie, Wakil Ketua Hj Revita Lubis beserta seluruh jajarannya. Sementara dari Perempuan Sahabat Jokowi terlihat hadir Ketua Umum Pusat Iriani Sofyan, Ketua Umum Medan Riahna Ginting dan jajarannya.

Riahna Ginting merupakan anak dari alm Letjen TNI Jamin Ginting, salah seorang tokoh pejuang kemerdekaan yang telah dikukuhkan sebagai pahlawan nasional oleh Presiden Joko Widodo.

Kegiatan bakti sosial yang dihadiri oleh ratusan masyarakat di kawasan tersebut diisi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim relawan dokter Pertiwi Sumut.

Tim kesehatan yang terdiri atas 10 orang dokter itu dipimpin oleh dr Gusti Melti Lubis. Terlihat pula di antaranya sosok Putri Indonesia Sumut 2019, dr Anoushka Bhuller. Selain itu, acara juga diramaikan dengan aneka games dan lomba yel-yel, yang diikuti dengan antusias oleh masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Perempuan Sahabat Jokowi, Iriani Sofyan, menyampaikan bahwa sosok Presiden Jokowi adalah sosok yang saat ini dianggap paling pantas untuk memimpin Indonesia sekali lagi.

Menurutnya, prestasi dan hasil kerja Jokowi selama lima tahun ini sudah terpampang nyata dan juga dapat dibuktikan dengan banyaknya kemajuan yang dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Termasuk di antaranya dengan program pembangunan jalan tol serta persiapan tol langit dalam pengadaan infrastruktur langit dengan menggunakan satelit.

Iriani Sofyan berharap, dari kegiatan tersebut akan terjalin silaturahim dan mempererat persaudaraan antar anggota masyarakat, serta lebih meyakinkan masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April mendatang, dengan tepat waktu dan mencoblos pasangan no 1. Ia juga mengingatkan masyarakat agar datang ke TPS dengan mengenakan baju putih sebagai symbol dukungan terhadap pasangan no 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Sementara itu, mewakili Pertiwi Sumut, Hj Revita Lubis sebagai wakil ketua menyampaikan orasi singkatnya dan menyambut baik kolaborasi antar relawan pendukung Jokowi.

Ia menginformasikan bahwa saat ini Pertiwi Sumut sudah mulai melakukan sosialisasi door to door dalam menyampaikan visi misi Jokowi dan terjun langsung ke masyarakat, hingga ke daerah-daerah.

Revita berharap, seluruh masyarakat menyatukan hati dan dukungan sepenuhnya kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, untuk melanjutkan pembangunan bangsa ke depan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *