Yayasan Tri Amal Group Sudah Berusia 15 tahun

transbisnis.com | MEDAN – Di bawah bimbingan Yang Arya Ven. Man Sheng dan Ven. Chueh Lien, Yayasan Tri Amal Group sudah berusia 15 tahun. Dalam proses perjalanannya, berbagai kegiatan sosial dan keagamaan selalu dilaksanakan atau dijalankan berdasarkan ajaran Buddha Dharma.

Ketua Yayasan Vihara Maitri Medan Tri Amal Group, Suhelen Suria mengatakan, selama 15 tahun Tri Amal Group di bawah bimbingan Ven Man Sheng dan Ven. Chueh Lien berdasarkan ajaran Sang Buddha yaitu Metta Karuna diwujudkan dengan tiga perbuatan kebaikan yakni perbuatan, ucapan serta pikiran yang baik dan benar. Secara terus menerus dan mewujudkan empat dasar yakni pendidikan, kebudayaan, bakti sosial serta pelatihan keagamaan bersama.

“Semua pengurus dan anggota periode demi periode serta semua relawan dan segala dukungan dari masyarakat luas, tiap tahun mengadakan kegiatan secara rutin,” katanya didampingi Wakil Ketua, Surfiwaty Tjandrasa dan Lyly Luhur pada perayaan HUT ke-15 Yayasan Vihara Maitri Medan Tri Amal Group, Rabu (3/4) malam di Mahogany Grandballroom Hotel Aston Medan.

Kegiatan tersebut, kata dia, antara lain kunjungan sosial, pemberian sembako, acara kebaktian tahunan, kelas Dharma , pelatihan meditasi, sekolah minggu untuk anak-anak, pelatihan budaya cara menyeduh dan minum teh dan kegiatan muda-mudi.

Suhelen melanjutkan, saat pendirian, Tri Amal Group seperti bayi yang baru lahir, dan sekarang sudah tumbuh menjadi seorang pemuda usia 15 tahun penuh dengan enegi dan semangat belajar yang tinggi. Semoga di bawah bimbingan Ven. Man Sheng dan Ven. Chueh Lien, kami semakin giat lagi melaksana semua kegiatan penuh kasih sayang dan menanamkan bibit-bibit karma yang baik.

“Semoga kita semua di bawah lindungan Triratna menjadi lebih sejahtera bahagia dan lebih Bijaksana menghadapi kehidupan ini,” ucapnya.

Ketua Panitia Acara yang juga Penasehat Yayasan Vihara Maitri Tri Amal Group, Solihin Chandra menambahkan, mewakili pengurus dan anggota dirinya berterimakasih kepada Yang Arya Ven. Man Sheng dan Ven. Chueh Lien atas bimbingannya sesuai kebenaran Buddha Dharma. Bukan secara teori saja tetapi secara praktek menerapkan Dharma dalam kehidupan.

“Tri Amal Group mengajak semua orang melakukan hal baik adalah untuk menambah kebajikan, berbicara yang benar untuk memperbanyak kebajikan, berhati yang baik adalah untuk melengkapi kebajikan kita,” tukasnya.

Hadir dalam perayaan HUT ke-15 tersebut yakni, Penasehat Yayasan Vihara Maitri Tri Amal Group, Katharina Rusly, Miranda Kusuma Dicky Lie, Archuan, Nurni Anggsana, Erwin Syahputra, Gho Beng Huat dan pengurus lainnya. (jo)

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()