Pelindo 1 Sabet 6 Penghargaan di Ajang PRIA 2019

transbisnis.com | JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia I atau Pelindo 1 meraih enam penghargaan dalam ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2019 yang diselenggarakan oleh Majalah PR Indonesia kategori: BUMN Terpopuler di Media tahun 2018, Media Cetak Gema Pelabuhan Edisi Oktober 2018, Program Digital Pelindo 1 Digital Force dan 30 Days Challenge, Departemen PR, CSR Community Based Development Kampung Binaan Pelindo 1, serta Best Presenter kategori BUMN untuk VP PR Pelindo 1, Fiona Sari Utami.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada malam penghargaan PRIA 2019 yang digelar di Grand Ballroom The Trans Luxury Hotel Bandung.

PRIA merupakan ajang penghargaan bagi industri PR Indonesia yang dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2016.

Proses Penjurian PRIA 2019 dilakukan oleh Maria Wongsonagoro (PR INDONESIA Guru), Nico Wattimena (Senior Consultant PR), Arbain Rambey (Fotografer Senior Kompas), Asmono Wikan (Founder & Pemimpin Redaksi PR INDONESIA), Ika Sastrosoebroto (Managing Director Prominent PR), Titis Widyatmoko (Pemimpin Redaksi Brilio.net), Jonathan Kriss Santosa (DM ID Brand Consultant), dan Noersiwan Bachtiar (Pemimpin Redaksi Majalah CSR).

“Kami bangga dengan apresiasi enam penghargaan sekaligus yang diberikan kepada Pelindo 1 dalam ajang PRIA. Penghargaan ini merupakan apresiasi dari kerja keras tim Pelindo 1 yang menjadi salah satu bentuk pengakuan kepada Pelindo 1 yang akan terus memacu semangat dan kreativitas kami dalam menciptakan kegiatan kehumasan untuk mendukung kinerja perusahaan,” terang Fiona Sari Utami.

Fiona Sari Utami menambahkan bahwa program unggulan di tahun 2018 ini adalah Program 30 Days Challenge yang mendorong para karyawan Pelindo 1 untuk bercerita dengan gaya masing-masing melalui media sosial.

“Kami membentuk Pelindo 1 Digital Force yang merupakan tim media sosial yang terdiri dari para karyawan yang bertujuan untuk mendukung pergerakan digital perusahaan dalam media sosial untuk mengontrol dan memperkuat digital presence perusahaan. Terbukti dengan adanya tim ini dan program 30 Days Challenge menjadi umpan untuk membangkitkan kesadaran karyawan untuk membuat konten yang mempromosikan perusahaan secara soft selling,” jelas Fiona Sari Utami.

Selain itu, penghargaan kategori CSR Community Best Development untuk Kampung Binaan Pelindo 1 yang berada di daerah pinggiran aliran sungai Deli yakni Kampung Hamdan dan Sukaraja, Kota Medan.

Pelindo 1 bekerja sama dengan berbagai komunitas mengembangkan Kampung Hamdan dan Sukaraja dengan melakukan penataan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat serta generasi Milenial Pelindo 1 juga turun tangan mengembangkan generasi muda  di wilayah tersebut.

Nantinya kampung ini akan menjadi destinasi wisata yang dilengkapi dengan spot-spot selfie kekinian yang akan menarik ketertarikan masyarakat untuk datang mengunjungi kampung ini.

PRIA 2019 sebagai ajang kompetisi PR yang paling komprehensif di Indonesia menjadi barometer kinerja komunikasi Perusahaan. Dan pada kegiatan Award tahun 2019 ini, diikuti oleh 476 peserta.(BUMN dan Non BUMN).

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()