Menteri BUMN Hadiri Kelas Kreatif BUMN 2019 yang Digelar Pelindo 1

transbisnis.com | MEDAN – PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero) atau Pelindo 1 menggelar Kelas Kreatif BUMN 2019 yang melibatkan 1.000 peserta di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Riau yang dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Hary Sampurno, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survey dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo, dan Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana beserta jajaran Direksi Pelindo 1.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-21 Kementerian BUMN yang jatuh pada tanggal 13 April 2019 dan peringatan hari ulang tahun 143 BUMN secara bersama.

Kegiatan ini bertujuan sebagai program meningkatkan wawasan dan keterampilan serta kompetensi dalam menghadapi persaingan global. Kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari rangkaian sejumlah kegiatan “Kerja Nyata BUMN” termasuk di bidang sosial dan edukasi yang menarik sepanjang Maret-April 2019.

Pelaksanaan kelas kreatif ini didahului dengan Seminar Motivasi yang diikuti oleh 1.000 pesera serta menghadirkan motivator nasional yang inspiratif, James Gwee Thian Hoe. Kemudian dirangkai dengan pelaksanaan Kelas Kreatif BUMN yang dibagi menjadi empat kelas, yakni kelas digital marketing sebanyak 81 orang, kelas kuliner 81 orang, kelas make up 81 orang, dan kelas barista 80 orang.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini merupakan narasumber inspiratif yang meliputi: Eko Purwanto, pemilik Lembaga Pendidikan IT dan Trainer IT; Megat Moulina, pengusaha Memo Catering yang merupakan partner catering di pemerintahan Provinsi dan Kepresidenan; Luki, praktisi dan dosen kecantikan di Univerisitas Negeri Medan; serta Deni Wahyudi, Pemilik Kafe Ratawali yang merupakan salah satu Barista ternama.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Rini Soemarno menyampaikan bahwa Kelas Kreatif BUMN ini merupakan salah satu Program BUMN Berbagi dan BUMN Hadir Untuk Negeri. BUMN harus bisa berbagi dengan masyarakat dan menciptakan program-program yang bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

“Kelas kreatif BUMN ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk belajar hal-hal baru dalam memulai usaha. Semoga kegiatan ini betul-betul bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat,” ujar Rini Soemarno.

“Kelas Kreatif BUMN yang diselenggarakan oleh Pelindo 1 di Pekanbaru ini merupakan kelas kreatif yang pertama kali digelar oleh BUMN di Indonesia yang diikuti oleh siswa-siswi sekolah kejuruan, mahasiswa, para pelaku UMKM dan masyarakat umum. Kami berharap selain mendapatkan suntikan motivasi, peserta juga dapat menyerap tambahan ilmu dari para pembicara yang ahli di bidangnya secara gratis,” kata Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana.

Dalam Kelas Kreatif BUMN ini juga diisi dengan sesi tanya jawab peserta dengan beberapa CEO BUMN yang disaksikan oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno serta pemberian hadiah berupa: laptop dan tablet bagi para penanya serta hadiah lucky draw menarik lainnya.

Bambang Eka Cahyana menambahkan bahwa Kelas Kreatif BUMN yang menghadirkan tokoh inspiratif diharapkan mampu menjadi role model bagi para peserta yang mampu mendorong kreativitas untuk terus berinovasi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kontribusi Pelindo 1 untuk turut menginspirasi masyarakat untuk terus berkarya positif dan mendukung kreativitas masyarakat yang nantinya mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional,” terang Bambang Eka Cahyana.

Pelindo 1 sebagai bagian dari keluarga besar BUMN ingin selalu hadir bagi seluruh masyarakat. Kehadiran BUMN selain mengemban misi sebagai agen perubahan juga diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah Tanah Air.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()