Harga Minyak Masih Melanjutkan Penguatan

transbisnis.com | JAKARTA – Kamis (14/3/2019) pukul 07.05 WIB Harga minyak masih melanjutkan penguatan. Harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman April 2019 di New York Mercantile Exchange ada di US$ 58,34 per barel, naik 0,13% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 58,26 per barel.

Kenaikan harga minyak terdorong turunnya persediaan minyak mentah AS. Selain itu, harga minyak naik karena proyeksi pertumbuhan pasokan minyak mentah dari produsen utama dunia dipangkas lebih rendah.

Harga minyak merangkak naik, terdorong pernyataan Arab Saudi soal pembatasan pasokan Energy Information Administration (EIA) menyatakan stok minyak mentah AS turun pekan lalu. Persediaan minyak mentah turun 3,9 juta barel pekan lalu, bertentangan dengan ekspektasi analis yang memperkirakan naik 2,7 juta barel.

“Dengan penyulingan yang mulai melambat karena perawatan, pemotongan paoskan OPEC dan pasokan Venezuela, mungkin prospek minyak akan lebih imbang dalam beberapa minggu ke depan,”kata Phil Flynn, analis Price Futures Group Chicago seperti dikutip Reuters Kamis (14/3).

Data EIA lainnya menunjukkan produksi minyak mentah AS turun dari rekor tertinggi, turun 100.000 barel per hari menjadi 12 juta barel per hari pada pekan lalu.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *