Kagama Sumut Gelar Forum Diskusi dan Bedah Buku

transbisnis.com | MEDAN – Pengda Kagama Sumatera Utara kembali menggelar forum diskusi dan ngopi santai yang dinamakan “Pojok Kagama” yang dilengkapi dengan kegiatan bedah buku yang digelar di Medan Club.

“Pojok Kagama merupakan sarana aktualisasi diri, pengabdian masyarakat, peningkatan kompetensi, dan mempererat tali silaturahim alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta lintas fakultas, strata, dan angkatan yg berada di Sumatera Utara,” terang Trianom Wahyudi, Sekjen Pengda Kagama Sumut yang sekaligus membuka acara Pojok Kagama.

Pojok Kagama kali ini menghadirkan Prof. dr. Laksono Trisnantoro, MSc. PhD. sebagai narasumber, dengan membedah bukunya yang berjudul “Kebijakan Pembiayaan dan Fragmentasi Sistem Kesehatan”.

Bedah buku ini disambut antusias oleh peserta yang sebagian besar dari alumni Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM.

Prof. Laksono menjelaskan bahwa bukunya merupakan refleksi dari pengalaman masyarakat terhadap kebijakan pembiayaan serta dampaknya terhadap sistem kesehatan nasional. Buku ini memberikan gambaran yang komprehensif mengenai sistem dan pembiayaan kesehatan kebijakan, supply side dalam sistem kesehatan, pemantauan Kebijakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), tantangan-tantangan pelaksanaan Kebijakan JKN, serta masa lalu dan masa depan Kebijakan JKN.

“Dua sistem (sistem jaminan sosial dan sistem pelayanan kesehatan) yang fragmented ini, perlu dijembatani sehingga menjadi satu kesehatan yang terpadu,” terang Prof Laksono.

Acara Pojok Kagama ditutup oleh Ketua Pengda Kagama Sumut, M. Hamied Wijaya yang menyampaikan bahwa forum seperti ini ajang guyub, non politik, dan forum informal yang mampu mempererat silaturahim.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()