IPEMI Sumut Lantik Secara Serentak 13 DPC

transbisnis.com | MEDAN – 13 Pengurus DPC yang ada di bawah DPD IPEMI Kabupaten Langkat dan DPW Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut, dilantik serentak untuk menjalankan agenda perekonomian muslimah di daerah itu.

Ketigabelas DPC tersebut adalah kecamatan yang ada di wilayah Teluk Aru dan Langkat Hilir, yaitu Kecamatan Pematang Jaya, Besitang, Brandan Barat, Sei Lepan, Gebang, Tanjung Pura, Padang Tualang, Sawit Seberang, Batang Serangan, Hinai, Wampu, Stabat dan Secanggang.

Pelantikan hampir 200 pengurus tersebut untuk masa bakti tahun 2019-2024 dan dilaksanakan di Gedung Persatuan Wanita Patra Pangkalan Brandan, Jumat (25/1).

Sekretaris IPEMI Sumut Hj Erni Mediawaty, yang bertindak mewakili Ketua DPW IPEMI Medan dalam kesempatan tersebut mengatakan, pelantikan tersebut merupakan pelantikan yang paling meriah dan terbanyak diikuti dari yang pernah digelar sebelumnya di internal kepengurusan IPEMI di Indonesia.

Penasehat IPEMI Kabupaten Langkat, Nuraida Ngogesa turut memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh pengurus PC IPEMI yang baru dilantik.

Ia juga berharap agar nantinya mereka dapat terus memberikan dukungan yang sama kepada Penasehat IPEMI Langkat baru yang akan menggantikannya yaitu Tio Rita Terbit Rencana.

Pelantikan Pengurus Cabang IPEMI se-wilayah Langkat Hilir dan Teluk Aru dilakukan oleh Ketua IPEMI Kabupaten Langkat, Hj Suwarsih, yang juga memberikan arahan dan bimbingan untuk melakukan konsolidasi dan menggerakkan perekonomian masyarakat.

Hadir saat itu istri Bupati Terpilih Langkat 2019-2024,Tio Rita Terbit Rencana,Pengurus PW IPEMI Sumut, Pengurus IPEMI Kab.Langkat, Camat sekaligus Pembina Pengurus PC Sewilayah Langkat Hilir dan Teluk Aru, Ketua TP PKK Kecamatan yang bertindak sebagai penasehat PC IPEMI sewilayah Langkat Hilir dan Hulu.

Ketika dihubungi via telepon karena sedang melaksanakan ibadah umroh, Ketua DPW IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis, SE, mengatakan bahwa ia sangat terharu dan bersyukur dengan jumlah DPC dan pengurus terbanyak yang menjadi sejarah baru dan pertama kalinya di dalam pelantikan pengurus IPEMI di Indonesia.

“Ini peristiwa luar biasa dan menjadi sejarah di IPEMI se-Indonesia dan Mancanegara. Saya merasa sangat berterimakasih terhadap seluruh upaya dan kerja keras pengurus IPEMI yang ada di bawah DPW IPEMI Sumut,” katanya.

Dengan pelantikan tersebut, Hj Yulidar juga berharap ke depan semakin banyak cabang-cabang lain yang akan segera dilantik bersamaan.

“Alhamdulillah, berkat doa ibu-ibu anggota IPEMI semua, Masya Allah semakin luas tali silaturahim hingga ke daerah-daerah. Semoga dengan pelantikan ini semakin berkembang pula kepengurusan IPEMI yang ada di Sumut dan memotivasi daerah-daerah lainnya untuk memberikan kontribusi positif. Tak luput pula terwujud seluruh program-programnya serta mencapai sasaran dan tujuan yang diharapkan bersama, yang meningkatkan ekonomi umat Islam,” kata Hj Yulidar.

Semakin banyak dan berkembangnya IPEMI di wilayah kerja Sumut membuat Hj Yulidar optimis, peluang-peluang baru akan semakin terbuka untuk mengembangkan kiprah para pengusaha UKM muslimah, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Dengan bekerjasama dan menjalin sinergi yang baik dengan berbagai pihak, kita yakin bahwa bersama IPEMI para muslimah akan mampu meraih sukses dunia dan akhirat, serta memberikan sumbangsih positif bagi keluarga, pembangunan bangsa dan negara,” tandas Yulidar.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()