Grup Arisan Pretty Mom Baksos Imlek ke TABA

digtara.com | Medan – Menggelar acara bakti sosial dalam rangka menyambut Imlek 2018, delapan perempuan yang berasal dari grup arisan Pretty Mom Medan berbagi kasih bersama para warga lanjut usia (lansia) di Taman Bodhi Asri (TABA), Jalan Bintang Terang Ujung, Desa Muliarejo, Deliserdang, Sabtu.

Herlina, satu di antara delapan perempuan itu menyebutkan kegiatan bakti sosial tersebut digelar dalam rangka menyambut Imlek yang sebentar lagi akan dirayakan. Tujuannya untuk saling berbagi kebahagiaan dengan warga lansia.

“Kita berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka dan dapat menambah kebahagiaan dalam menyambut Imlek yang akan datang. Banyak warga lansia yang tinggal di sini, kita harap semuanya terus sehat,” katanya, kepada wartawan.

Diungkapkannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli pada warga lansia di panti jompo. Setidaknya dalam usia yang lanjut, para lansia tetap membutuhkan perhatian dan kepedulian antar sesama. Paling tidak Herlina bilang, mereka (lansia) tetap semangat dalam menjalani kehidupan.

Amatan wartawan, sejak pagi, sebanyak 76 warga lansia yang tinggal di tempat itu sudah bersiap. Tubuh mereka telah dibalut dengan pakaian seragam berwarna kuning.

Pretty Mom telah mempersiapkan bingkisan yang akan diberikan. Berupa obat-obatan, angpau dan makanan.

Sebelum acara dimulai, para lansia berkaraoke bersama di ruang utama. Mereka bernyanyi secara bergantian. Tawa bahagia terpancar dalam ekspresi spontan para lansia. beberapa di antara lansia, ada yang terlihat malu-malu bernyanyi.

Acara lalu dilanjutkan dengan pemberian angpau kepada lansia. Tak satu pun yang tidak kebagian. Bak anak kecil, mereka menerimanya dengan senang hati.

Sebetulnya tidak semua penghuni Taman Bodhi Asri dapat beraktifitas seperti biasa. Sebagian harus duduk di kursi roda dan sebagian lainnya hanya terbaring di tempat tidur. Tim Pretty Mom pun mendatangi kamar-kamar yang dihuni para lansia untuk membagikan bantuan tersebut secara langsung. (jo)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *