Hendra Siap Suarakan Aspirasi Kaum Muda kepada Pemerintah

transbisnis.com | MEDAN – Politisi muda Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang menjadi Caleg DPRD Sumatera Utara dari Dapil Sumut 1, Hendra, SH menyatakan kesiapannya menjadi wakil rakyat yang akan menyuarakan aspirasi masyarakat, terutama kaum milenial.

“Saya maju menjadi caleg berangkat dari niat untuk mewakili generasi muda. Agar ada keterwakilan anak-anak muda di DPRD Sumut. Karena itu, jika sekiranya diberikan amanah menjadi anggota DPRD Sumatera Utara untuk periode berikutnya, saya siap untuk menjembatani aspirasi milenial kepada pemerintah,” ucap Hendra kepada wartawan.

Dia menambahkan, pemilih pemula atau kalangan milenial menjadi rebutan partai politik, karena potensi suara yang cukup besar. Jika tidak digarap serius, kaum milenial yang belum melek politik, dikhawatirkan enggan menggunakan hak pilihnya alias golput.

“Kami ingin mengajak generasi muda agar tidak golput dan memberikan pilihan tanpa tekanan. Pemilu harus menjadi sesuatu yang mencerdaskan, menggembirakan dan menyenangkan,” imbuhnya.

Ditambahkan, kebanyakan anak-anak muda sekarang lebih senang TI (teknologi informasi). Mereka bisa habiskan waktunya dengan gadget dan komputer. Ini fakta dan memang zamannya seperti itu.

“Maka, kami akan konsern ke arah itu, bahwa milenial ini mesti melek politik,” ucap politisi muda Tionghoa ini.

Hendra mengungkapkan, perlunya anak muda maju pada Pileg 2019 agar bisa mendorong kaum muda melek politik, sehingga semakin banyak keterwakilan milenial di lembaga legislatif dalam mengawasi pelaksanaan anggaran.

Dikatakannya, milenial termasuk kaum terpelajar mestilah sadar bahwa segala hal yang bersentuhan dengan mereka, seperti pemberdayaan anak muda kreatif, menjauhkan pemuda dari bahaya narkoba, membutuhkan legislatif yang memahami karakter mereka.

“Oleh sebab itu, Nasdem juga menjawab tantangan dengan menghadirkan banyak caleg muda. Artinya, penyaluran aspirasi anak muda ini, akan lebih tepat kepada legislatif yang juga milenial,” ungkapnya

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()