Konser Mini INTI Music School Pukau Pengunjung Cambridge

transbisnis.com | MEDAN – Sejumlah anak-anak dari INTI Music School, berkolaborasi dengan para guru mereka dalam Mini Concert (konser mini) di Cambridge City Square. Penampilan itu berhasil mengundang decak kagum dan memukau ratusan pengunjung yang datang.

Mereka tampil begitu memesona dan apik, sehingga banyak yang pengunjung yang mengikuti irama yang dimainkan. “Kami menggelar event ini, agar anak-anak INTI Music School bisa percaya diri untuk tampil di depan publik,” ucap Ketua INTI Kota Medan, Janlie SE Ak dalam keterangannya kepada wartawan.

Acara itu dihadiri Sekretaris INTI Sumut Tomi Wistan, Ketua Perempuan INTI Pusat Dr Dra Lily MBA MH, dan anggota DPD RI, Parlindungan Purba.

Dikatakannya, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kota Medan sejak pertengahan 2018 lalu membuat program INTI Music School dengan tujuan mendorong anak-anak, terutama yang memiliki talenta di bidang seni agar bisa berlatih.

“Mereka yang tampil ini diberikan penghargaan untuk memacu agar terus giat berlatih. Saya yakin, suatu saat mereka bisa lebih hebat memainkan alat musik sesuai bidangnya. Tapi melihat penampilan hari ini, saya akui cukup bangga dengan mereka,” ucap Janlie.

Sementara itu, Ketua Bidang Seni dan Budaya INTI Medan, Sutanto mengatakan, mini concert INTI Music School merupakan program perdana. Karena itu, mereka menggandeng pelatih (guru) musik yang profesional di Medan.

“Ada kelas piano, keyboard, gitar, biola, gu zheng (kecapi Tiongkok) dan olah vokal. Kelas kita difasilitasi Sekolah SMK Dr Sjahrir di Jalan Perbaungan, Medan,” ucapnya.

Senada dengan Janlie, Sutanto pun berharap anak-anak yang tampil itu bisa lebih berani untuk unjuk kebolehannya di depan orang banyak.

“Harapan kami, banyak anak-anak di Medan yang percaya diri dan tidak malu lagi, karena sesungguhnya bakat seni itu ada, tinggal digali lagi,” pungkasnya.[jo]

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()