Caleg Haryanto Gunawan Siap Berjuang untuk Bela Rakyat

transbisnis.com | MEDAN – Caleg DPRD Sumatera Utara, Haryanto Gunawan, SH, MKn menyatakan kesiapannya maju bertarung untuk memperebutkan kursi legislatif, sebagai upaya mengabdikan dirinya untuk masyarakat provinsi tersebut.

“Saya maju dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang rata-rata calegnya adalah kaum muda, sehingga terlihat lebih fresh dan siap mengabdi untuk membela kepentingan rakyat,” ucap Haryanto dalam keterangannya kepada wartawan di Medan.

Ia menyatakan maju dari PSI dengan Nomor Urut 10, Dapil Sumut 1, yang meliputi Kecamatan Medan Kota, Denai, Deli, Belawan, Amplas, Area, Marelan, Labuhan, Tembung, Perjuangan, dan Timur.

“Saya akan komitmen dengan perjuangan ini, begitu juga setelah dinyatakan terpilih oleh KPU,” ucapnya.

Putera dari Susanty Gunawan, SH yang merupakan pengacara kondang tahun 1970-2010 ini menyatakan optimis meniti karir politiknya.

“Semua harapan, pasti berangkat dari keyakinan. Tentu, saya optimis bisa rebut 1 dari 10 kursi di dapil Sumut 1 ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Haryanto yang juga notaris muda ini mengutarakan visi dan misinya jika terpilih menjadi anggota DPRD Sumatera Utara, yakni memperjuangkan hak-hak rakyat, terutama yang berada dalam kelas menengah ke bawah.

“Sebab, wakil rakyat bukan eksekutor, tetapi pengawas kinerja pemerintah. Soal aspirasi rakyat, tentu akan saya tampung dan perjuangkan, sebagai bentuk pengamalan Pancasila sila kelima,” ujar Haryanto sembari menambahkan, akan berusaha maksimal menggunakan daya kritis saat menjadi anggota legislatif.

Haryanto menjelaskan, pembangunan Sumatera Utara memerlukan kebersamaan antara semua pihak baik pemerintah, DPRD maupun stakeholders serta masyarakat. Sehingga dengan demikian Sumut yang maju dan sejahtera bisa terwujud.

Politisi muda Tionghoa ini mengutarakan, ia maju sebagai Caleg DPRD Propinsi Sumut bukan ambisi pribadi namun merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam mengawal kebijakan pembangunan daerah itu. “Saya mohonkan doa restu masyarakat,” tandasnya.[jo]

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()