Peringati Milad Perdana, Pengajian Humairah Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Medan – Pengajian Humairah Medan memperingati miladnya yang pertama dengan menggelar safari dakwah yang dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan menghadirkan Ustad Dakka Simanjuntak, yang berlangsung di Pantai Pondok Permai.

Kegiatan dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota Pengajian Humairah Medan. Humairah didirikan sebagai pengajian yang memberangkatkan anggota pengajiannya secara bergilir untuk melakukan ibadah umroh ke tanah suci.

Pengajian ini diketuai oleh Hj Yulidar Bugis, SE, dengan Erliza Rizki Firdaus sebagai Sekretaris dan Yuni K Fulpie sebagai bendahara. Dalam pertemuan setiap bulannya, para anggota pengajian Humairah melakukan pembacaan surat yasin bersama-sama dan mendengarkan tausiah dari para ulama yang diundang untuk mengisi acara.

Dengan kegiatan tersebut, menurut Hj Yulidar, diharapkan mampu membawa pencerahan dan pendalaman ilmu agama bagi para muslimah anggota Pengajian Humairah. Sekaligus pula memotivasi dan memfasilitasi keinginan para anggota untuk melaksanakan ibadah umroh yang sangat diidam-idamkan.

“Alhamdulillah sampai saat ini kami telah memberangkatkan beberapa orang anggota pengajian untuk menunaikan ibadah umroh ke tanah suci, melakukan bakti sosial dan tentu saja pengajian serta ceramah yang menghadirkan banyak ulama,” kata Hj Yulidar, SE, selaku Ketua Pengajian Humairah.

Menurut Hj Yulidar, kegiatan pengajian sangat dibutuhkan oleh para muslimin dan muslimat, tak terkecuali kalangan ibu-ibu muslimah. Mengingat ilmu agama sangat memegang peran penting dalam upaya pembinaan keluarga dan pembentukan karakter anak-anak atau generasi muda bangsa. Maka seorang ibu harus memiliki bekal yang cukup untuk menerapkan ilmu dan kajian agama dalam membentuk karakter dan perilaku anak-anaknya di tengah masyarakat.

“Di era globalisasi dan modernisasi ini, kebutuhan terhadap ilmu agama menjadi hal yang tak bisa ditawar lagi. Selain untuk meningkatkan kualitas ibadah para muslimah, juga untuk membentengi diri dan keluarga dari berbagai dampak negatif era modern saat ini. Untuk itulah kami mengumpulkan dan mengajak para muslimah yang memiliki visi, niat dan keinginan yang sama, untuk bergabung dalam Pengajian Humairah. Insha Allah, bersama Humairah kita dapat meraih hidup yang bahagia dunia dan akhirat,” kata Yulidar.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()