Tekan Emosi Lewat Terapi The Heart Technique

Medan – Banyak penyakit atau masalah yang berakar dari emosi yang kerap dipendam manusia. Inilah salah satu alasan Ketua Asosiasi Hipnoterapi Klinis Indonesia, Dr Adi W Gunawan, CCH menciptakan terapi The Heart Technique (THT) yang efektif dan aman dalam mengatasi masalah yang berhubungan dengan perilaku dan emosi.

The Heart Technique tercipta melalui suatu proses yang panjang sebagai jawaban kebutuhan masyarakat akan teknik sederhana, mudah dipelajari, bisa dilakukan sendiri. Teknik ini sudah terdaftar di Derjen HAKI dengan nomor 03378.

Dalam penyebaran, Indonesia’s Leader Expert in Mind Technology ini mengadakan workshop di kota-kota besar di Indonesia. Diantaranya, 30 Juni 2018 di Hotel Hariston Jakarta diikuti sebanyak 1.100 orang, 8 Juli 2018 di Selecta Convention Centre Medan diikuti sebanyak 1.300 orang dan 9 September 2018 di Swiss-Belhotel Rainforest Bali di ikuti sebanyak 480 orang.

Dikarenakan kesibukannya, sampai sekarang ia telah melatih sebanyak 51 orang muridnya untuk membawakan workshop The Heart Technique.

Salah satu trainer yang telah tersertifikasi di Medan, Inggit Luimenta SE, CHt. CCH mengatakan, The Heart Technique ini telah teruji secara klinis sangat efektif mengatasi beragam masalah yang berhubungan dengan emosi pada orang dewasa dan anak.

Seperti, luka batin, perasaan diri tidak berharga, tidak percaya diri, cemas ataupun ketakutan berlebihan, beragam fobia, kesepian, adiksi game, tidak suka pada pelajaran tertentu, susah diet dan masalah emosi lainnya.

“The Heart Technique sangat mudah dilakukan dan bisa dipakai untuk terapi diri sendiri dan keluarga,” katanya disela workshop didampingi Hipnoterapi Klinis, Teti di Medan, kemarin.

Ia menerangkan, teknik tersebut secara garis besar dilakukan melalui 5 tahap dengan menggabungan ilmu pikiran dengan energi. Yakni, identifikasi masalah, reset jalur energi dan tracing, priming the subconscious for change, reset jalur energi dan tracing serta terakhir pelepasan emosi.

Ia menyarankan, sebelum melakukan The Heart Technique, minum air putih segelas dan lakukan terapi sesuai dengan metode yang dari tahap 1 hingga tahap ke 5. Dalam setiap tahap kita akan mengecek intensitas emosi antara angka (0 sampai 10), jika intensitas sudah angka 0 maka ditutup dengan Happy Moment untuk mengisi emosi negatif yang telah di keluarkan.

“Mudah-mudahan dengan semakin banyak orang yang belajar teknik ini maka banyak masyarakat dapat memahami tentang emosi dan penanganannya,” tandasnya.

Inggit Luimenta sendiri telah melakukan workshop dibeberapa tempat. Diantaranya, 29 September 2018 di Hotel Ozone PIK Jakarta diikuti 159 orang, 13 Oktober 2018 di SMA Swasta Budi Agung Titipapan Medan Marelan diikuti guru dan murid sebanyak 177 orang, 1 Desember 2018 di Sekolah Bodhicitta Medan diikuti guru-guru PG, SD, SMP, SMA dan Asisten Laboratorium sebanyak 117 orang dan 2 Desember 2018 di Royal Condominium Medan diikuti 208 orang. (jo)

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()