Pizza Andaliman Sajikan Cita Rasa Bumbu Khas Masyarakat Batak

TransBisnis.Com – Balige | Wouw ! anda ingin merasakan citra rasa pizza yang berbeda yang selama ini andaliman dikenal sebagai bumbu yang identik digunakan untuk memasak menu-menu makanan rumahan seperti arsik dan lainnya. Namun, pernahkah Anda mencoba andaliman diolah menjadi saus kemudian dicampur dengan pizza.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencobanya, bisa merasakannya langsung di Pizza Andaliman, Jalan Tarutung, Nomor 100, Balige, Toba Samosir. Pizza Andaliman menyajikan menu piza dengan saus andaliman.

Mengenai rasa, tentunya tidak perlu diragukan lagi. Dengan menggunakan roti yang lembut dan diberi toping beragam sayuran segar, ada juga toping daging dibaluri dengan saus andaliman. Pada gigitan pertama, tentunya Anda akan merasakan kenikmatan rasa piza yang sangat berbeda.

“Kita menggunakan andaliman sebagai saus piza. Andaliman ini bumbu khasnya masyarakat Batak,” kata Owner Pizza Andaliman, Sebastian Hutabarat.

Dijelaskannya, awal buka pada tahun 2014 lalu bumbu andaliman dicampur langsung dengan piza. Namun saat ini tampil berbeda, andaliman dijadikan saus sebagai pelengkap menikmati piza.

“Kita melihat konsumen yang ternyata memiliki tingkat kesukaan pedas berbeda-beda. Akhirnya andaliman dipisah, kita jadikan saus,” ucap Sebastian.

Ada dua pilihan toping piza yang disediakan di Pizza Andaliman. Pertama toping sayuran dan juga toping daging. Konsumen bisa memilih sesuai dengan selera. Untuk ukuran ada yang dijual per-piece, ada per empat piece dan juga delapan piece.

“Harga mulai Rp 10ribu hingga Rp 60ribu-an, tergantung ukuran,” ungkapnya.

Pizza Andaliman menjadi satu-satunya usaha di Balige yang menawarkan menu utamanya piza, yang memiliki keunikan menggunakan bahan-bahan lokal.

“Sayurnya asli lokal, apalagi andalimannya, yang memang khas daerah sini. Makanya bahan lokal yang dipertahankan di Pizza Andaliman, hasilnya tidak kalah dengan yang lain,” tandasnya.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()