Lihat Ini Pak Gubsu ! Perbaikan Jalan Jenderal Gatot Subroto Binjai Tak Siap-siap

TransBisnis.Com – Binjai | Dalam mengupayakan percepatan proyek perbaikan Jalan Jenderal Gatot Subroto di Kecamatan Binjai Barat. Ketua DPRD Kota Binjai, Zainuddin Purba, meminta Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi segera bertindak dalam menyelesaikannya.

Hal ini menyikapi keluhan masyarakat Kota Binjai, terkait sejumlah dampak negatif yang ditimbulkan, akibat lambatnya pelaksanaan proyek perbaikan Jalan Jenderal Gatot Subroto sepanjang lebih dari 1 kilometer.

“Gubernur Sumatera Utara harus bersikap tegas. Segera ambil sikap untuk menyelesaikan masalah ini,” ungkap Zainuddin, didampingi anggota DPRD Kota Binjai, M Syarief Sitepu, saat meninjau proyek perbaikan jalan provinsi itu, Senin (5/11/2018) sore.

Dia mengatakan, lambatnya pengerjaan proyek perbaikan Jalan Jenderal Gatot Subroto di Kecamatan Binjai Barat, turut menyebabkan sejumlah dampak negatif. Tidak hanya kepada masyarakat, tetapi juga bagi Pemerintah Kota Binjai.

Selain menganggu kenyamanan dan aktifitas warga setempat, kondisi jalan yang bergelombang juga mengancam keselamatan pengguna kendaraan, serta menghambat proses sistribuai logistik dari dan menuju Kabupaten Langkat.

Bahkan menurut Zainuddin, Pemko Binjai terancam merugi hingga Rp 40 miliar, karena banyak jalan lintas kecamatan dan kelurahan rusak, akibat digunakan para pengemudi truk sebagai jalur perlintasan alternatif.

“Di sini, kita minta Gubernur Sumatera Utara untuk memberikan sanksi tegas bagi pihak ketiga yang melaksanakan proyek ini. Dalam arti, harus ada sanksi nyata, dan bukan hanya berupa teguran tertulis,” ujar Zainuddin.

Sebaliknya, dia juga mengaku kecewa dengan sikap Dinas Bina Marga Sumatera Utara, karena sampai saat ini pihaknya belum juga menerima surat balasan, terkait perkembangan pengerjaan (progress) proyek perbaikan Jalan Jenderal Gatot Subroto.

“Kami merasa, ada sejumlah hal yang harus dijelaskan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara, terutama terkait progress. Sebab untuk perbaikan satu kilometer jalan, tidak seharusnya memakan waktu hingga berbulan-bulan,” terang Zainuddin.

Sementara itu, Kepala KUPT Dinas Bina Marga Sumatera Utara Kota Binjai, Moden Berutu, dalam.keterangannya kepada wartawan menyatakan, tidak ada kendala teknis apapun terkait proyek perbaikan Jalan Jenderal Gatot Subroto di Kecamatan Binjai Barat.

Meskipun demikian dia mengakui, ada metode teknis yang seharusnya tidak dilakukan, justru dikerjakan oleh pihak kontrakator. Sehingga hal itu pula yang dianggap Moden memicu lambatnya pengerjaan proyek terkait.

“Terus terang saja, kami sudah pun kehabisan kata-kata. Sebab peringatan tertulis sudah berulang kali kami layangkan kepada pihak ketiga. Namun hasilnya tetap sama. Apalagi kontrak kerja proyek ini masih berjalan hingga Desember nanti,” ujarnya.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()