Hari Ini, Bursa Asia Bergerak Mixed

TransBisnis.Com – Jakarta | Bursa saham kawasan Asia bergerak mixed pada hari ini. Selasa (6/11) pukul 8.36 WIB, indeks Nikkei 225 menguat 0,95% ke 22.103. Hang Seng turun 0,06% ke 25.922.

Taiex menurun 0,37% ke 9.858. Indeks Kospi menguat 0,39% ke 2.084 dan indeks ASX menguat 0,67% ke 5.857./

Pasar saham Asia turut menanti hasil pemilihan tengah periode Amerika Serikat (AS). “Pasa masih ingat rally saham setelah Donald Trump terpilih dua tahun lalu. Jadi pada awalnya, pasar saham akan naik,” kata Norihiro Fujito, chief investment strategist Mitsubishi UFJ Morgan Stanley Securities.

Di sisi lain, Trump bulan lalu mengatakan akan memangkas pajak 10% untuk rumah tangga berpenghasilan menengah. Fujito mengatakan, pemangkasan ini akan memperbesar defisit fiskal yang saat ini sudah lebar. “Jadi, rally pasar saham tidak akan bertahan lama,” imbuh dia.

Dari Jepang, belanja rumah tangga bulan September turun ketimbang tahun lalu. Data yang dirilis hari ini menunjukkan, belanja rumah tangga turun 1,6% secara year on year pada bulan September. Angka ini berkebalikan dengan prediksi ekonom yang meramal kenaikan 1,6% year on year. Agustus 2018, belanja rumah tangga naik 2,8% secara tahunan.

Ekonom memperkirakan, belanja konsumen di kuartal ketiga akan melemah karena Hokkaido sempat kehilangan listrik di awal September akibat gempa dan topan. Bisnis memang cepat pulih pascagempa. Tapi belanja konsumen pulih lebih lambat.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()