Raih Penghargaan Siddhakarya, Choco Bakery Apresiasi Pemprovsu

TransBisnis.Com – Medan | Choco Bakery, satu dari enam pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumut menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) atas penyerahan Penghargaan Siddhakarya kepada mereka karena dinilai memiliki produktivitas yang baik.

“Kami cukup bangga dengan penghargaan ini. Kami memberikan apresiasi, karena pemerintah memperhatikan pengusaha UMKM sebagai tonggak ekonomi kerakyatan,” ucap Direktur Pengembangan Choco Bakery, Suleiman, kemarin.

Seperti diberitakan, enam UMKM penerima penghargaan tersebut adalah Choco Bakery (Medan), Cepat Laris Bakery (Medan), Kyan Ulos (Pematangsiantar), Origin atau PT Anugrah (Deliserdang), Anggrek Bulan (Asahan), dan Farhan Bakery (Simalungun).

Penghargaan Siddhakarya tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Hj Sabrina yang mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dan disaksikan Direktur Produksi Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kemnaker Muhammad Zuhri Di kesempatan itu, juga diserahkan penghargaan kepada para kepala daerah yang
dinilai berhasil membina para pelaku UMKM terpilih, yaitu Walikota Medan, Bupati Simalungun, Bupati Asahan, Walikota Pematangsiantar dan Bupati Asahan.

Lebih lanjut, Suleiman menuturkan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah dalam rangka pengembangan UMKM di masa depan. “Sebagaimana disampaikan Pak Gubernur melalui Ibu Sekda, kami tidak jumawa dengan penghargaan ini, dan siap mengembangkan produktivitas UMKM khususnya di Kota Medan, Sumatera Utara,” ucapnya didampingi Direktur Pemasaran, Theodore Salim.

Suleiman mengucapkan terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja Propinsi Sumut dan Medan, serta pihak-pihak terkait yang telah memberikan kemudahan izin berusaha bagi pelaku UMKM. “Kami sadari, administrasi ini penting untuk dipersiapkan, karena ini merupakan bagian perlindungan kepada konsumen kami,” kata dia.

Choco Bakery, kemarin mendapatkan penghargaan Shiddakarya dari Pemprovsu usai terpilih sebagai Pemenang I Produktivitas UMKM Kategori Menengah, dan mendapat predikat Good Performance (Berkinerja Baik) dengan nilai 476. Penyerahan penghargaan Siddhakarya dilakukan pada November, karena bulan ini ditetapkan sebagai Bulan Mutu dan
Produktivitas oleh pemerintah.

Selanjutnya, keenam pelaku UMKM ini akan diajak mengikuti semacam kursus singkat di Jakarta. Hal tersebut dilakukan untuk peningkatan dalam rangka meraih penghargaan Primakarya di Jakarta tahun 2019.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()