Jaga Hak Pilih Warga Medan, Bawaslu Medan “Goes to School” Gandeng Disduk Capil

TransBisnis.Com – Medan | “Pemilih pemula merupakan salah satu pemilih yang akan menggunakan Hak Pilihnya pada Pemilihan Umum pada tanggal 17 April Tahun 2019. Berdasarkan pengalaman, pemilih pemula banyak yang tidak menggunakan hak pilihnya dikarenakan tidak terdaftarnya di DPT. Selain itu syarat memilih juga harus membawa E-KTP atau KTP elektronik, sudah berusia 17 Tahun dan atau sudah pernah kawin,” ujar M.Fadly Kordiv pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga.

Dia menegaskan oleh karena itulah maka Bawaslu Kota Medan bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Medan melakukan perekaman langsung ke sekolah-sekolah.

“Hari ini kamis 25 okt 2018 kita lakukan di SMA dan SMK Namira jln pasar 1 Tanjungsari dan SMA/ SMK Yayasan Pendidikan MuLia jln kenangan Raya Medan,” tegasnya.

Sementara Menurut Ketua Bawaslu Medan, Payung Harahap didampingi oleh Anggiat Turnip dan Taufiqurrohman Munthe dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengawasan dalam rangka menjaga hak pilih masyarakat dan membantu rekan kerja kami yaitu Komisi Pemilihan Umum dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019.

“Pihak sekolah SMA/SMK Namira melalui PKS 1 Bayu Perdana, SPd menyambut baik kegiatan ini. Kami sangat merasa terbantu sekali dengan kegiatan ini, mengingat anak-anak murid kami sekolahnya fullday jadi tidak punya waktu untuk melakukan perekaman E-KTP di dinas terkait,” paparnya.

Pihaknya akan melakukan kegiatan yang sama di sekolah-sekolah yang bersedia melakukan perekaman E-KTP ujar petugas dari Disdukcapil.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()