Soal Banjir Rendam Kota Medan, Dzulmi Eldin Terkesan ‘Buang Badan’

TransBisnis.Com – Medan | Terkait banjir terus melanda Kota Medan ketika hujan turun di mana Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin tak mau disalahkan mengenai banjir yang terus terjadi di Kota Medan dalam beberapa hari ini.

Walikota Medan itu malah menyebut curah hujan yang intens menjadi penyebab banjir yang melanda sejumlah kawasan di Medan.

Dirinya mengklaim sudah melakukan upaya maksimal untuk menanggulangi banjir dan secara khusus melakukan normalisasi saluran drainase.

BACA : Ketika Ditanya Soal Banjir, Wartawan Jangan Hanya Bertanya Saja Kata Akhyar

“Pemko Medan sudah melakukan perbaikan-perbaikan drainase, mungkin kita melihat masih curah hujan dan mungkin pengendalian air dan hujan terus-menerus,” ujar Eldin, di Medan, Rabu (10/8/2018).

Ia menyebut warga yang tinggal di badan sungai yang terkena dampak banjir. “Ini ada yang masih kebanjiran, di badan sungai, karena air yang memang sudah tinggi,” jelasnya.

Upaya yang dilakukan Pemko Medan untuk mengatasi banjir hanya menormalisasi saluran drainase yang ada. “Mudah-mudahan normalisasi drainase bisa lebih intens lagi,” tuturnya

Progres drainase tetap dilakukan, mudah-mudahan bisa lebih intens lagi drainase dikerjakan lagi.

Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution meminta semua pihak harus berubah, baik masyarakat maupun pemerintah.

“Saya kira semua harus berubah. Pemerintah bekerja, masyarakat merawat, jangan hanya bisa bilang kenapa bisa banjir. Tapi, ditanya solusi tidak tahu,” tuturnya.

Persoalan banjir itu harus diketahui, apa penyebabnya. Masyarakat, kata dia, bisa memberikan saran dan masukan, bukan hanya sekadar bertanya.

“Apa masukannya, supaya ini bagus. Kalau bertanya-tanya aja, aku suka-suka aja menjawab,” tuturnya.

Related Posts

503 Service Unavailable

Service Unavailable

The server is temporarily unable to service your request due to maintenance downtime or capacity problems. Please try again later.

Additionally, a 503 Service Unavailable error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.


Apache Server at transbisnis.com Port 80