Ivan Batubara Siap Jadi Tim Pemenangan Jowoki-Ma’ruf di Pilpres 2019

TransBisnis.Com – Medan | Katua Kadin Sumut Ivan Batubara yang juga pengusaha sukses asal Kota Medan ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Ivan menggantikan ketua sebelumnya Doli Kurnia.

Seperti diketahui, Ivan merupakan kerabat dan dekat dengan Sandiaga Uno, pasangan dari Prabowo Subianto.

Bahkan Ivan pun menyebut kalau hubungannya sudah pada level yang cukup tinggi. Melebihi pertemanan biasa.

“Mohon maaf, saya koreksi dulu. Saya bukan berteman ataupun bersahabat dengan Sandiaga Uno. Tapi sudah pada level bersaudara,” kata Ivan, Selasa (2/10).

BACA : Ribuan Petani Deliserdang Siap Dukung Jokowi 2 Periode

Ivan memang cukup lama mengenal Sandi. Apalagi mereka sama sama berada di organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

“HIPMI membuat kami mampu. Ini kawah chandradimuka. Hingga kami mampu merawat persaudaraan,” ujarnya.

Soal beda pilihan dengan Sandi, Ivan tidak mempermasalahkannya. Kontestasi Pilpres 2019, bagi dia adalah ajang mempersiapkan jagoan masing-masing.

“Kami melihat, kontestasi politik ini bukan seperti main bola atau tinju. Ini seperti lomba lari. Ada garisnya, ada batas-batasnya,” tandasnya.

BACA : Relawan Jokowi Sumut Buka Puasa Asyura Bersama Anak Yatim

Ivan menceritakan proses dia menjadi ketua tim kampanye. DIa mengaku dihubungi oleh Erick Thohir yang merupakan ketua tim Kampanye Jokowi-ma’ruf tingkat nasional.

“dimana beliau meminta kesediaan serta kesiapan saya membantu perjuangan Bapak Presiden Joko Widodo. Lalu saya meminta waktu untuk mempertimbangkan penugasan tersebut. Setelah melalui istikharah, berdoa minta petunjuk Allah SWT dan berdiskusi panjang dengan keluarga, sahabat, dan para senior di organisasi, saya memutuskan untuk menerima ajakan Bung Erick Thohir untuk memegang amanah sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah,”sebutnya.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()