Prodi Magister Ilmu Pangan USU Kunjungi Universitas Srinakharinwirot

Berita Medan – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan kemampuan civitas akademikanya, serta mengenalkan tentang institusi berikut berbagai kemajuan yang telah dicapai, Universitas Sumatera Utara (USU) tak pernah berhenti melakukan berbagai upaya.
Salah satunya adalah dengan cara melakukan kunjungan lapangan dan sosialisasi dengan berbagai pihak, baik yang telah menjalin kerjasama maupun yang masih dalam tahap penjajakan.
Hal itulah yang ditempuh oleh Program Studi Magister Ilmu Pangan Universitas Sumatera Utara yang baru-baru ini melakukan kunjungan selama tiga hari ke Universitas Srinakharinwirot, Ongkharak Thailand.
Kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua Program Studi Magister, Dr Ir Hotnida Sinaga, M Phil, staf dosen Era Yusraini, STP, M Si dan para mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Pangan khususnya angkatan Tahun Akademik 2017. Dalam kesempatan itu, Program Studi Magister Ilmu Pangan Fakultas Pertanian USU melakukan sosialisasi dan kunjungan ke Faculty of Agricultural Product Innovation and Technology (Fakultas Inovasi dan Teknologi Produk Hasil Pertanian).
Universitas Srinakharinwirot, Ongkharak, Thailand, sebelumnya telah menjalin kerjasama dan memiliki MoU (Memorandum of Understanding) dengan USU sejak awal 2018. Kegiatan sosialisasi dan kunjungan tersebut merupakan wujud implementasi MoU yang telah disepakati yaitu butir pertukaran informasi akademik antara kedua program studi.
Pada kesempatan itu Dekan Fakultas Inovasi dan Teknologi Produk Hasil Pertanian Universitas Srinakharinwirot, Ongkharak, Thailand, Ass. Prof. Arusa Chaovanalikit, bersama beberapa dosen setempat, menyambut baik kedatangan tim Program Studi Magister Ilmu Pangan USU.
Selain memperkenalkan Program Studi Magister Ilmu Pangan dengan mempresentasikan profil program studi dan membagikan leaflet, juga disosialisasikan bahwa Fakultas PertanianUniversitas Sumatera Utara telah memiliki jurnal online yang mempublikasikan hasil-hasil penelitian yaitu InJAR (Indonesian Journal of Agricultural Research) dan yang mempublikasikan hasil-hasil kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yaitu Journal of Saintech Transfer.

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()