IPEMI Sumut Gelar Penyuluhan Narkoba di Kelurahan Asam Kumbang

TransBisnis.Com|Berita Medan – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut mengadakan penyuluhan narkoba yang diperuntukkan bagi para orangtua dan warga yang berdomisili di sekitar Pusat Pelatihan dan Galeri Ipemi Sumut, jalan Bunga Raya No.9 Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Sunggal, belum lama ini.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara yang bertujuan untuk semakin meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, baik di kalangan remaja maupun masyarakat umum itu, terlaksana oleh sinergi dengan unsur pemerintah setempat, dalam hal ini terkhusus pejabat dan perangkat Kantor Camat Medan Sunggal.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Medan Sunggal M Indra Mulia Nasution, Kesbangpol provinsi Sumut, Kapolsek Medan Sunggal, Dandim, Lurah, Ketua, pengurus dan anggota IPEMI Sumut serta Ketua dan pengurus IPEMI Medan.

Dalam sambutannya, Ketua IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis, SE, menyampaikan bahwa
digelarnya penyuluhan narkoba untuk para orangtua dan masyarakat umum tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian IPEMI Sumut terhadap semakin maraknya penyalahgunaan narkoba serta berbagai tindak kriminal yang dipicu oleh peningkatan jumlah penggunanya.

Ia berharap, penyuluhan ini dapat bermanfaat bagi kemaslahatan umat dan membantu menyelamatkan generasi muda yang rentan terhadap bahaya narkoba.

Selain itu, Yulidar juga berharap agar kegiatan penyuluhan tersebut dapat menyentuh secara langsung kesadaran masyarakat untuk menjaga diri dan keluarganya dari pengaruh buruk narkoba.

Kesempatan bertatap muka dengan masyarakat tersebut juga digunakan IPEMI Sumut untuk mengenalkan lebih jauh tentang organisasinya, berikut visi dan misi yang diemban.

Harapannya agar lebih banyak anggota masyarakat, khususnya kalangan muslimah yang dapat bergabung dalam organisasi yang menjadi wadah berkiprah dan berkreasi para pengusaha UKM tersebut.

Masih dalam momentum perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, selain mengadakan penyuluhan narkoba, IPEMI Sumut juga menggelar acara silaturahim antar kepengurusan IPEMI yang ada di Sumatera Utara, bertempat di Avros Park Medan Polonia, Senin (20/8).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan meningkatkan keakraban di antara sesama pengurus dan anggota IPEMI se-Sumut, yang diramaikan antara lain oleh DPW IPEMI Sumut, DPD IPEMI Medan, DPD IPEMI Binjai, DPD IPEMI Tebingtinggi, DPD
IPEMI Siantar dan DPD lainnya.

Berbagai permainan yang memiliki filosofi untuk membangun team work organisasi yang lebih kuat dan harmonis dijalin dalam suasana gembira dan penuh kebersamaan. Motto
IPEMI ‘Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas” menjadi jalinan merah dalam setiap model permainan yang digelar.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *