Ternyata Seorang Pensiunan TNI AU, Mayat yang Dipenggal Kepalanya

TransBisnis.Com|Berita Medan – Ternyata identitas mayat yang ditemukan di perkebunan sawit Dusun III Namorube Jahe, Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (5/8/2018) petang lalu seorang pensiunan TNI AU.

Di mana korban yang ditemukan dengan kondisi kepala di penggal itu adalah Pelda (Purn) Rusdianto Barus, seorang pensiunan TNI AU Lanud Soewondo Medan.

Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu, menyebutkan, korban berhasil dikenali Senin (6/8/2018) malam.

“Jadi identitas korban kita dapat dari hasil penyelidikan, setelah itu barulah kita informasikan ke keluarga korban,” ucapnya.

Dari penuturan keluarga, korban diketahui sudah tidak pulang ke rumah sejak tanggal 22 Juli lalu. Pada 1 Agustus, pihak keluarga melaporkan hal ini ke Polsek Medan Baru. Saat terakhir kali pamit, korban pergi karena ada urusan yang tak disebut rinci.

“Jadi pada saat korban hendak pergi, ia mengatakan kepada keluarganya bahwa ia mau pergi karena ada urusan,” ucap Martualesi.

Hingga saat ini petugas kepolisian masih dalam penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku di balik pembunuhan ini. Setelah disemayamkan di rumah duka Jalan Komodor Adi Sucipto, Karangsari I, Medan, jasad dimakamkan di Pemakaman TNI AU siang ini. Prosesi pemakaman ayah dua anak ini sedang berlangsung saat ini.

Korban pertama kali ditemukan oleh sejumlah warga pada hari Minggu (5/8/2018) di lahan sawit milik warga di Dusun III Namorube Jahe, Deliserdang. Saat ditemukan, mayat dalam kondisi mengenaskan, kepala terpisah 15 meter dari tubuh yang mulai membusuk. Diduga ia telah dibunuh beberapa hari sebelumnya dan dibuang di lokasi itu.[mbc]

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()