IHSG Mencoba Kembali ke Level 6.000

TransBisnis.Com|Berita Jakarta – Senin pagi (30/7/2018) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencoba kembali ke level 6.000 pada perdagangan hari ini. Indeks sempat menguat 0,42% ke level 6.014 pada pembukaan.

Namun, pada 9:20, IHSG menguat 0,16% ke level 5.999,91. Sebanyak 159 saham tercatat menguat, sementara 89 melemah, dan 136 saham lainnya tak bergerak.

BACA JUGA: Diprediksi Rupiah Masih Sulit Menguat

Sektor pertambangan masih kokoh menjaga IHSG dengan penguatan 2,12%. Sedangkan finansial tercatat sebagai grup paling melemah dengan penurunan 0,09%.

Sekadar informasi, IHSG ditutup naik 0,72% ke level 5.989. Dalam sepekan, IHSG masih menguat 1,98% dengan pembelian bersih (net buy) oleh investor asing Rp 1,72%.

BACA JUGA: Pelindo 1 Cabang Tanjung Pinang Grand Launching Kartu E-money

Dalam rangkuman Kontan, beberapa sentimen penjaga kekuatan bursa hari ini antara lain meredanya sentimen perang dagang, upaya pemerintah menjaga stabilitas fundamental makroekonomi, serta laporan keuangan perusahaan yang diyakini tetap positif.

Sementara sentimen yang bisa menahan penguatan bursa antara lain spekulasi kenaikan bunga AS. Bank Sentral AS Federal Reserve akan mengumumkan bunga dan pandangan makroekonominya pada Rabu mendatang.

Pasar memperkirakan, The Fed masih akan menahan bunga pada bulan ini, tapi akan tetap menaikkan bunga dua kali lagi pada sisa tahun ini.[kon]

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()