Duel Inggris vs Kroasia Aroma Juara Baru Pun Muncul

TransBisnis.Com – Semifinal Piala Dunia 2018 antara Inggris vs Kroasia melahirkan rencana balas dendam. Aroma juara baru pun muncul.

Kroasia akan menghadapi Inggris, Kamis dini hari WIB, 12 Juli 2018, di Luzhniki Stadium. Ini menjadi laga yang juga sarat gengsi. Kroasia bakal menjadi rintangan yang cukup sulit bagi skuat asuhan Gareth Soutghate.

Lolosnya Kroasia dan Inggris tentu menjadi sorotan berbagai pihak. Beberapa fakta menarik hadir jelang semifinal antara keduanya.

Pertama, Kroasia menjadi tim kedua setelah Argentina pada Piala Dunia 1990 yang berhasil memenangi dua drama adu penalti (mengadapi Denmark dan Rusia).

Kedua, Kroasia memiliki dua catatan rekor di Piala Dunia. Yakni, belum terkalahkan dan selalu mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhir.

Ketiga, Inggris telah mencapai semifinal sebanyak tiga kali saat Piala Dunia digelar di Eropa. Pertama pada 1966 sebagai tuan rumah, kemudian 1990 di Italia dan kali ini di Rusia.

Keempat, pada babak 16 besar, Inggris untuk pertama kalinya menang dalam drama adu penalti di ajang Piala Dunia, setelah tiga kali kesempatan selalu gagal.

Kelima, gol-gol Inggris di Rusia, dicetak oleh lima pemain berbeda: Harry Kane, John Stones, Jese Lingard, Harry Maguire dan Dele Alli. Ini menyamai catatan mereka pada Piala Dunia edisi 1954, 1998 dan 2002.

Keenam, Catatan 11 gol Inggris sejauh ini di Rusia merupakan jumlah terbanyak yang dicetak The Three Lions sejak 1966.[viva]

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()