Kroasia dan Belgia Siap Singkirkan Mantan Juara Piala Dunia

TransBisnis.Com – Piala Dunia 2018 telah memasuki semifinal. Tersisa empat negara yang bakal memperebutkan trofi, yakni Prancis, Belgia, Kroasia, dan Inggris.

Ada hal menarik dari dua pertandingan semifinal. Tim yang sudah pernah juara sama-sama ditantang tim yang berupaya untuk menciptakan sejarah baru.

Ya, Inggris dan Prancis sama-sama pernah sekali juara. Sementara itu, Kroasia dan Belgia belum pernah menjadi yang terbaik di dunia.

Prancis yang pernah menjadi juara dunia 1998, ditantang Belgia yang memiliki generasi emas. Lalu, Inggris yang sempat juara pada 1966, menghadapi tim penuh kejutan, Kroasia.

Semifinal pertama mempertemukan Prancis kontra Belgia. Laga ini bakal berlangsung di St Petersburg Stadium, Rabu dini hari WIB, 11 Juli 2018.

Dari kubu Prancis, pemain yang pantas diwaspadai adalah Kylian Mbappe. Pemain 19 tahun ini sudah menceploskan tiga gol di Rusia.

“Bagi saya, Mbappe adalah pemain terbaik dalam seleksi timnas Prancis. Ia sangat cepat dan dapat memutuskan dengan cepat dalam setiap pertandingan,” kata bek Belgia, Thomas Vermaelen, dikutip dari Sky Sport.

Namun, Vermaelen juga menyebutkan pemain Prancis lainnya yang akan mengancam gawang Belgia.

“Tetapi, pemain seperti Ousmane Dembele, Olivier Giroud, dan N’Golo Kante memiliki kualitas yang spesifik dan kuat,” tambahnya.

Sementara itu, lini pertahanan menjadi kunci Belgia, hingga bisa menembus semifinal. Kiper mereka, Thibaut Courtois, kerap membuat lawan frustrasi. Namun, hal ini tak membuat bomber Prancis, Olivier Giroud, gentar.

“Saya yakin bisa memberikan yang terbaik di pertandingan nanti. Waktunya menciptakan gol di gawang Courtois. Dia adalah tembok dan dia dalam performa terbaiknya,” kata Giroud, seperti dilansir Marca.

“Dia juga memiliki pemain bertahan yang baik di depannya. Meskipun begitu, saya percaya diri bisa meruntuhkan pertahanan mereka,” lanjut dia.[viva]

Related Posts

LEAVE A COMMENT

Make sure you enter the(*) required information where indicated. HTML code is not allowed

Theme Settings

Please implement Expnews_Options_menu_location_multi_select::getCpanelHtml()

Please implement Expnews_Options_multi_select::getCpanelHtml()